Sukses


7 Rekor Kejutan Liga Champions Dipersembahkan oleh Napoli dan Club Brugge!

Bola.com, Jakarta - Dua tim yang tidak diunggulkan membuat kejutan hingga matchday ketiga fase grup Liga Champions 2022/2023.

Ya, Napoli dan Brugge. Napoli tak hanya berjaya di Serie A awal musim ini. Pasukan Luciano Spalletti itu juga berkibar di Liga Champions. Napoli berkuasa di Grup A UCL, mengungguli Liverpool.

Napoli menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan, yakni atas Liverpool 4-1, Ranges 3-0, dan terbaru Ajax 6-1. Menariknya, dua kemenangan terakhir direbut dalam partai tandang.

Sementara Brugge, melibas lawan-lawannya di Grup B. Brugge memimpin klasemen setelah menang 1-0 atas Bayer Leverkusen, lalu 4-0 melawan Porto, dan terbaru melibas Atletico Madrid 2-0.

Apa saja rekor kejutan dari kedua klub ini di Liga Champions?

2 dari 5 halaman

Napoli: Serba Terbanyak

  • Napoli di Liga Champions musim ini merupakan satu di antara tim yang meraih poin terbanyak (9), gol terbanyak (13 gol), tembakan terbanyak (56), tembakan tepat sasaran terbanyak (30)
  • Napoli adalah tim tamu pertama yang mencetak 5 gol melawan Ajax di pertandingan Eropa.
  • Napoli adalah tim tamu pertama yang mencetak 4+ gol Liga Champions melawan Ajax di Johan Cruijff ArenA sejak Borussia Dortmund pada November 2012.
3 dari 5 halaman

Club Brugge: Serba Pemain Muda!

  • Club Brugge di Liga Champions musim ini, menang 1-0 versus Bayer Leverkusen, 4-0 atas FC Porto, dan 2-0 kontra Atletico Madrid.
  • Setiap gol telah dicetak oleh pemain berusia 23 tahun ke bawah, yakni Kamal Sowah (2 gol), Ferran Jutgla (2), Andreas Skov Olsen, Antonio Nusa, dan Loubadhe Abakar Sylla.
  • Simon Mignolet menyamai Manuel Neuer, sebagai kiper yang belum kebobolan hingga matchday ketiga fase grup.
  • Club Brugge adalah tim Belgia pertama yang memenangkan tiga pertandingan pembuka Liga Champions.

 

Sumber: Squawka

4 dari 5 halaman

Posisi Club Brugge

5 dari 5 halaman

Posisi Napoli

Video Populer

Foto Populer