Sukses


3 Warga Kelas Atas Sepak Bola yang Jos Gandos : On Fire Terus Nih, Tak Ada Lawan

Bola.com, Jakarta - Penyelenggaraan kompetisi di kawasan Eropa masih belum setengah perjalanan. Namun, banyak pemain yang sudah mendapat atensi, baik karena performa buruk maupun istimewa.

Nah, pada sisi yang istimewa, beberapa individu berhasil menyita perhatian khalayak. Hal itu tak sekadar berlatar keberhasilan mencetak gol, melainkan juga kontribusi terhadap tim yang seolah tak pernah berhenti.

Oleh karena itu, banyak pemain yang berkontribusi positif mendapat tempat khusus. Bahkan, banyak pihak menilai beberapa nama warga papan atas sepak bola, akan terus bersinar sepanjang musim ini.

 

2 dari 5 halaman

Banyak Pemain

Tak heran jika musim 2022/2023 telah menghasilkan banyak aksi di liga-liga besar Eropa. Sementara itu, banyak klub secara keseluruhan tampil impresif, publik juga menyaksikan penampilan terbaik dari beberapa pemain individu.

Para pemain ini telah tampil sempurna sejak awal musim, mengamankan poin penting dan kemenangan bagi timnya masing-masing. Tanpa banyak basa-basi, yuk kita lahap tiga di antaranya di bawah ini.

 

3 dari 5 halaman

Kevin De Bruyne

Gelandang Man City ini telah mememangkan empat Premier League sejak kedatangannya pada 2015. Musim lalu, dia mendapat gelar sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022.

Playmaker berusia 31 tahun asal Belgia ini merupakan satu di antara gelandang serang terbaik di dunia saat ini. Visi dan kemampuannya memberikan umpan akurat membuatnya masuk daftar pemberi asis tertinggi di Eropa.

Kevin De Bruyne memiliki asis terbanyak di seluruh kompetisi pada lima liga top Eropa musim ini. Ia berhasil melakukan delapan asis dalam 8 penampilan. Dia juga mengemas dua gol pada 2 pertandingan Liga Champions musim ini.

Sukses Erling Haaland mendulang banyak gol tak lepas dari aksi gemilang De Bruyne. Sedikitnya, De Bruyne sudah memberikan enam umpan manja kepada Haaland.

 

4 dari 5 halaman

Robert Lewandowski

Keputusan meninggalkan Bayern Munchen ke Barcelona musim ini, ternyata tak sia-sia. Dia masih tetap tajam, karena mencetak gol memang keahlihannya.

Pemain berkebangsaan Polandia berusia 34 tahun ini menjadi satu di antara striker terbaik di dunia selama beberapa musim terakhir. Dia memenangkan Sepatu Emas Eropa di musim 2020/2021 dan 2021/2022, setelah mencetak 48 gol dan 50 gol.

Bersama Barcelona, dia telah mencetak sembilan gol dan mengirim dua asis dalam tujuh pertandingan La Liga. Dia juga mencetak hat-trick melawan Viktoria Plzen di Liga Champions.

 

5 dari 5 halaman

Lionel Messi

Akhirnya, Lionel Messi menetap di Prancis setelah pindah dari Barcelona musim panas lalu. Pada musim pertama bersama Paris Saint-Germain, peraih tujuh Ballon d'Or itu tidak tampil maksimal.

Messi hanya mencetak 11 gol dan 15 asis dalam 34 pertandingan di seluruh kompetisi pada musim 2021/2022. Itu adalah jumlah gol terendahnya sejak musim 2006/2007.

Namun, Messi kini telah mendapatkan kembali performanya terbaiknya. La Pulga memiliki tujuh gol dan delapan asis dalam 12 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.

Dia juga berada dalam performa terbaik di level internasional, mencetak empat gol dalam dua pertandingan untuk Timnas Argentina. Kini, veteran berumur 35 tahun itu mengincar Piala Dunia 2022 Qatar.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer