Sukses


Baru Berusia 14 Tahun, Pemain Muda AC Milan Ini Sudah Cetak 485 Gol dalam 89 Pertandingan

Bola.com, Jakarta - Pemain akademi AC Milan, Francesco Camarda, mendapat sorotan karena performa luar biasa di usia 14 tahun. Camarda berhasil mencetak 485 gol dalam 89 pertandingan di level junior.

AC Milan merupakan satu di antara klub yang kerap melahirkan pemain bertalenta dari akademinya.

Akademi klub berjuluk Rossoneri itu mungkin tidak se terkenal La Masia milik Barcelona, yang banyak mencetak pemain top seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Gerard Pique, Jordi Alba, dan Lionel Messi.

Namun, ada beberapa pemain dengan talenta terbaik yang berasal dari akademi AC Milan, antara lain Franco Baresi, Paolo Maldini, Pierre Emerick Aubameyang, dan Gianluigi Donnarumma.

Kini, dari akademi Milan ada Francesco Camarda yang memiliki pencapain luar biasa di level junior. Seorang pencari bakat sepak bola, Sciabolata Morbida, menyebut Camarda sebagai satu di antara striker muda paling produktif.

Pemain muda tersebut mencetak 247 gol dalam 40 pertandingan pada musim 2017-2018. Kemudian pada musim 2018-2019, ia berhasil membukukan 172 gol dalam 31 laga.

Sementara itu, pada musim 2019-2020, Camarda disebut mampu mencetak 64 gol dalam 16 pertandingan. Hal ini berarti Camarda sudah menjebol gawang lawan sebanyak 483 kali dalam 87 laga selama tiga musim di akademi AC Milan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Sudah Mencetak 485 Gol

Setelah itu, tidak diketahui statistik yang dicetak Camarda ketika sudah bergabung di tim U-15 Italia. Namun, menurut Daily Star via Sportbible, pada Juni tahun ini, Camarda total sudah mencetak 485 gol dalam 89 pertandingan.

Bukan perkara mudah tentunya memasukkan 485 gol dalam 89 laga, meski ia hanya bermain di tim kelompok umur.

Dari catatan tersebut berarti ia berhasil mencetak rata-rata lima gol per pertandingan. Sebuah catatan mengagumkan untuk anak yang baru berusia 14 tahun. Francesco Camarda tentu bisa memiliki masa depan cerah jika bisa mempertahankan performanya dan konsisten dalam mencetak gol. 

 

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer