Sukses


Duel AC Milan Vs Chelsea di San Siro Jadi Laga Emosional untuk Thiago Silva

Bola.com, Milan - Bek Chelsea, Thiago Silva, akan menjalani laga emosional ketika timnya bersua AC Milan di Liga Champions. Pasalnya, Silva kembali ke San Siro setelah 10 tahun berlalu.

Dari 2009 sampai 2012, San Siro pernah menjadi rumah bagi Thiago Silva. Lalu pada musim panas 2012, dia memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain.

Kini setelah 10 tahun berselang, Silva kembali ke San Siro tetapi dengan seragam Chelsea. Tim London Biru akan berhadapan dengan AC Milan pada laga ke-4 Grup E Liga Champions 2022/2023, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB.

Siapapun pemenang dalam duel ini akan memuluskan langkah untuk lolos ke-16 besar. Oleh karena itu, Thiago Silva bertekad membawa Chelsea meraih kemenangan kontra AC Milan.

 

2 dari 5 halaman

Emosi yang Hebat

Selama tiga musim membela AC Milan, Silva sempat menorehkan prestasi. Memang tidak banyak, hanya sekali juara Serie A dan satu trofi Piala Super Italia. Namun, hal itu sudah cukup membuatnya berkubang dalam emosi yang hebat.

"Saya sangat-sangat senang untuk berada di San Siro lagi setelah mungkin sebelas atau 12 tahun lamanya sejak saya terakhir ke sini," ujar Thiago Silva dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Semua pengalaman yang baik yang pernah saya dapatkan di sini, seolah muncul lagi di kepala saya. Dan besok, saya akan lebih merasa senang lagi. Pertandingan ini akan jadi emosi yang sangat hebat," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Turut Dirasakan Sang Istri

Sama halnya dengan sang istri, Isabele da Silva, kembali ke Milan jadi sesuatu emosional bagi dirinya. Bahkan Silva mengakui, istrinya sempat tersentuh saat Chelsea melawan Milan di London.

"Ada emosi yang luar biasa di pertandingan nanti. Istri saya sangat tersentuh ketika kami berada di London dan kami bermain melawan Milan," jelas pemain berusia 38 tahun tersebut.

"Jadi pada pertandingan nanti, istri saya bisa saja menangis. Tetapi pada akhirnya, saya berharap kita semua bisa tertawa bersama lagi setelah menang," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Bersikap Profesional

Sebelum pindah ke Chelsea, sayup-sayup terdengar rumor yang menyebutkan Silva akan pindah ke Milan lagi dan pensiun di sana. Namun bagi pemain Timnas Brasil ini, rumor itu hanya sebatas rumor.

"Saya telah membuat sejarah saya sendiri di AC Milan. Jadi untuk saat ini, masalah soal Milan bukan lagi masalah yang perlu saya pusingkan," kata dia.

"ika memang hal itu terjadi [pensiun di Milan], seharusnya itu terjadi sebelum saya pindah ke Chelsea. Tapi untuk saat ini siapa yang tahu, kita akan lihat," tutupnya.

Sumber: Fotmob

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 11/10/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea dan AC Milan di Grup E:

Video Populer

Foto Populer