Sukses


Antisipasi Kebangkitan AC Milan di Liga Champions, Thiago Silva Peringatkan Chelsea

Bola.com, Milan - Chelsea akan menantang AC Milan di San Siro pada matchday keempat Liga Champions 2022/2023, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB. Thiago Silva memperingatkan The Blues tak lengah dalam laga nanti.

Peringatan itu diungkapkan Thiago Silva karena memprediksi laga melawan AC Milan di San Siro bakal lebih sulit dari pertemuan sebelumnya di Stamford Bridge (6/10/2022). Ketika itu, Chelsea memang berhasil meraih kemenangan telak 3-0.

Namun, Thiago Silva memprediksi klub sebesar AC Milan tidak akan melakukan kesalahan yang sama sebanyak dua kali. Inilah yang jadi pertimbangan Thiago Silva laga nanti bakal berlangsung ketat.

"Saya rasa AC Milan bukannya tidak sangat kompetitif.Mereka hanya memiliki pertandingan yang buruk pekan lalu melawan kami dan itu bisa terjadi, akan tetapi klub-klub hebat seperti AC Milan tidak akan melakukannya dua kali," kata Thiago Silva seperti dikutip situs resmi UEFA.

2 dari 5 halaman

Bakal Kerja Keras

Thiago Silva juga menyebut AC Milan sedang dalam kepercayaan diri karena memenangi laga terakhir melawan Juventus di Serie A. Pemain asal Brasil itu meminta pemain Chelsea fokus dan bekerja keras sepanjang laga.

"Mereka mendapatkan hasil yang bagus melawan Juventus. Jadi, mereka sangat termotivasi untuk memainkan pertandingan yang hebat," ucap Thiago Silva.

"Saya dapat mengatakan pada diri sendiri dan tim, kami perlu melakukan upaya besar. Sebab, tidak akan pernah mudah bermain di San Siro melawan AC Milan," tegas Thiago Silva.

3 dari 5 halaman

Laga Spesial

Laga melawan AC Milan di San Siro juga akan spesial buat Thiago Silva. Seperti diketahui, sang pemain merupakan mantan pemain dari Milan.

Thiago Silva berseragam Milan rentang 2009-2012. Kini, dia kembali ke San Siro untuk menghadapi mantan klubnya.

"Saya sangat-sangat senang untuk berada di San Siro lagi setelah mungkin sebelas atau 12 tahun lamanya sejak saya terakhir ke sini. Semua pengalaman yang baik yang pernah saya dapatkan di sini, seolah muncul lagi di kepala saya. Dan besok, saya akan lebih merasa senang lagi. Pertandingan ini akan jadi emosi yang sangat hebat," ucap Thiago Silva.

4 dari 5 halaman

Punya Keuntungan

Sementara itu, manajer Graham Potter menyebut AC Milan punya keuntungan besar dalam laga melawan Chelsea nanti. Bermain di kandang bakal menambah motivasi dari pasukan Stefano Pioli.

"AC Milan akan berusaha memaksimalkan partai kandang seperti yang kami lakukan," ucap Graham Potter.

"Ini jadi pertemuan dua tim hebat, bisa dibilang punya kekuatan merata. Saya sangat bersemangat," tegas manajer asal Inggris itu.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer