Sukses


Liga Champions: Karim Benzema dan Asensio Kembali, Meraba Starting XI Real Madrid Hadapi Shakhtar Donestk

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan melakoni partai keempat Grup F Liga Champions 2022/2023 dengan menantang Shaktar Donetsk. Pertandingan akan digelar di Stadion Wojska Polskiego, Warsawa, Polandia, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB.

Real Madrid untuk saat ini masih memimpin klasemen dengan 9 poin, diikuti Shakhtar (4), RB Leipzig (3), dan Celtic (1). Sang juara bertahan akan memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan dua laga tersisa jika mampu mengamankan kemenangan atas Shakhtar di laga ini.

Real Madrid mungkin akan bermain berhati-hati. Sebab akhir pekannya, mereka bakal bersua Barcelona dalam El Clasico di Liga Spanyol. Namun ada kabar baik bagi pelatih Carlo Ancelotti dengan kembalinya sosok Karim Benzema yang sempat diistirahatkan.

2 dari 6 halaman

Terpecah karena El Clasico

Shakhtar Donetsk akan menjadi ujian bagi Real Madrid sebelum duel terbesar akhir pekan nanti. Ya, Los Blancos akan menghadapi musuh bebuyutannya, Barcelona di ajang La Liga.

Namun sebelum menuju ke sana, Real Madrid jelas harus terlebih dulu fokus di Polandia. Sebab kemenangan Real Madrid atas Shakhtar Donetsk nanti semakin memperlebar pintu lolos ke babak gugur.

Dilansir dari Madrid Universal, pelatih Carlo Ancelotti dihadapkan dengan konsentrasi di El Clasico kontra Barcelona. Pelatih asal Italia wajib memilih siapa saja pemain yang layak diturunkan di tengah pekan atau saat berjumpa dengan Barcelona.

3 dari 6 halaman

Karim Benzema Kembali

Poin pertama adalah Real Madrid masih akan kembali memarkir Thibaut Courtois dan Dani Ceballos yang belum pulih benar dari cedera. Namun Ancelotti bisa kembali memainkan striker andalannya, Karim Benzema dan playmaker Marco Asensio.

Striker gaek asal Prancis itu sempat diparkir Real Madrid ketika bersua Getafe di La Liga akhir pekan kemarin. Untuk menghadapi Shakhtar Donetsk, Real Madrid kembali menurunkan kiper kedua, Andriy Lunin.

4 dari 6 halaman

Pasang Lucas Vazquez dan Ferland Mendy

Lucas Vazquez akan menggantikan Dani Carvajal di bek kanan, sementara Ancelotti kemungkinan akan memberikan kesempatan kepada Nacho Fernandez di jantung pertahanan. Eder Militao akan diistirahatkan untuk duel El Clasico.

Antonio Rudiger diprediksi akan mempertahankan posisinya di jantung pertahanan Los Merengues. Posisi bek kiri bisa kembali diisi Ferland Mendy.

5 dari 6 halaman

Aurelien Tchouameni Tak Tergantikan

Gelandang jangkar, Aurelien Tchouameni telah membuktikan dirinya sangat sulit tergantikan dari starting XI untuk Real Madrid. Ancelotti tampaknya akan memainkan Eduardo Camavinga untuk bertandem dengan Tchouameni.

Dengan memainkan Eduardo Camavinga, Ancelotti bisa menyimpan tenaga Luka Modric untuk partai krusial melawan Barcelona. Toni Kroos juga sudah disiapkan untuk duel kontra Shakhtar Donetsk.

Vinicius Junior berpeluang besar masuk bagian dari rotasi Ancelotti untuk laga melawan Shakhtar Donetsk. Posisinya bisa ditempati Marco Asensio sementara Federico Valverde digantikan Rodrygo.

Sumber: Madrid Universal

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Persaingan Shakhtar Donetsk dan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer