Sukses


Cetak Hattrick dalam 6 Menit di Liga Champions, Momen Kebangkitan Mohamed Salah di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, menjadi sorotan ketika The Reds menang telak 7-1 di markas Rangers dalam matchday keempat fase grup Liga Champions 2022/2023, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Liverpool sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Scott Arfield. Namun, The Reds bangkit lewat dua gol yang diborong oleh Roberto Firmino dan kemudian Darwin Nunez menambah keunggulan timnya.

Mohamed Salah masuk sebagai pemain pengganti pada pertengahan babak kedua. Ia tampil luar biasa dalam sisa waktu yang ada. Winger asal Mesir itu sukses mencetak hattrick untuk Liverpool, dan Harvey Elliott turut mencatatkan namanya di papan skor.

2 dari 5 halaman

Rekor Mohamed Salah

Mohamed Salah masuk lapangan pada menit ke-68 untuk menggantikan Darwin Nunez. Hanya delapan menit berselang, pemain asal Mesir itu sukses merobek jala gawang Rangers lewat tembakan kaki kiri melengkung khas yang sering diperlihatkannya.

Empat menit kemudian, Mohamed Salah kembali menggetarkan gawang McGregor. Salah makin menggila ketika satu menit berselang, ia lagi-lagi menceploskan bola ke gawang tim tuan rumah dan membuat Liverpool makin unggul.

Torehan tiga gol hanya dalam rentang waktu 6 menit 12 detik ini pun membuat Mohamed Salah memecahkan rekor hattrick dalam tempo tercepat sepanjang sejarah Liga Champions.

Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Bafetimbi Gomis yang mencetak tiga gol dalam tempo delapan menit ketika Lyon berhadapan dengan Dinamo Zagreb pada 2011 silam.

3 dari 5 halaman

Rekor Gol Terbanyak dari Klub Inggris

 

Selain itu, Mohamed Salah juga memecahkan rekor prestisius lainnya. Rekor tersebut adalah jumlah gol terbanyak oleh seorang pemain dari klub Inggris di pentas Liga Champions.

Tambahan tiga gol ke gawang Rangers membuat Mohamed Salah kini tercatat sudah mencetak 38 gol bersama Liverpool di Liga Champions. Ia melewati catatan Didier Drogba dan Sergio Aguero yang sama-sama mencetak 36 gol.

Drogba melakukannya bersama Chelsea dalam delapan musim, sementara Aguero selama 10 musim berseragam Man City. Hebatnya, Mohamed Salah hanya butuh enam musim untuk memecahkan rekor tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Efek Positif dari Dicadangkan?

Bisa jadi penampilan luar biasa yang diperlihatkan Mohamed Salah ini terjadi karena sang pemain dicadangkan oleh Jurgen Klopp. Salah ingin membuktikan bahwa dirinya belum habis.

Klopp memang melakukan sejumlah perubahan terhadap starting XI Liverpool kali ini. Mohamed Salah ditaruh di bangku cadangan, dan sebagai penggantinya, Klopp memainkan Harvey Elliott.

Keputusan Klopp ini memang wajar karena ia ingin menyimpan tenaga para pilarnya. Pasalnya, akhir pekan ini Liverpool akan menghadapi tim kuat Premier League, Man City.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 13/10/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Liga Champions Saat Ini

Video Populer

Foto Populer