Sukses


Liga Champions: Pioli Minta Para Pemain AC Milan Tidak Emosian Lawan Dinamo Zagreb

Bola.com, Jakarta - AC Milan akan menghadapi Dinamo Zagreb pada matchday 5 Liga Champions 2022/2023, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Pelatih Stefano Pioli meminta anak asuhnya untuk bermain tenang dan tidak emosional.

AC Milan memang dalam kondisi apik usai memenangi dua laga sebelumnya di Liga Italia. Tetapi di Liga Champions, mereka sangat butuh poin penuh demi menjaga kans lolos ke fase gugur.

AC Milan masih terancam gagal lolos karena menempati posisi tiga klasemen sementara Grup E. Dua kekalahan beruntun dari Chelsea membuat peluang mereka menipis.

Kini, menghadapi Dinamo Zagreb yang tak pernah kalah di kandang sejak 2021, AC Milan mengincar poin penuh. Hanya, Stefano Pioli memberikan peringatan keras. Apa katanya?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jangan Emosian

Pioli sadar laga menghadapi Dinamo Zagreb tak akan mudah. Ia meminta Fikayo Tomori dkk. bisa lebih tenang meski dalam tekanan tuan rumah.

"Pertandigan ini sangat berarti, kami ingin memenangi pertandingan agar bisa lolos, jadi kami membutuhkan penampilan yang penting,” kata Stefano Pioli dikutip dari Football Italia.

"Kami tidak boleh emosi, kami membutuhkan fokus dan kejernihan,” lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Bak Laga Final

Menurut Pioli, pertandingan melawan Dinamo Zagreb sama pentingnya dengan laga-laga lain. Oleh karena itu, ia menekankan bahwa partai nanti harus dihadapi bak final.

“Dinamo belum pernah kalah dalam pertandingan kandang sejak 2021, mereka lawan yang tangguh, kami harus menjalani pertandingan dengan baik."

"Terkadang, anak-anak bermain terlalu tegang, dan seharusnya itu tidak terjadi besok. Bagi saya, setiap pertandingan sangat penting. Kami mempersiapkan setiap pertandingan seolah-seolah itu yang terakhir," pungkasnya.

 

4 dari 5 halaman

Info Skuad

Setidaknya ada tiga pemain yang tak akan bisa diturunkan pada laga ini. Mereka adalah Alexis Saelemaekers, Zlatan Ibrahimovic, dan Mike Maignan.

Selain itu, Fikayo Tomori juga tidak bisa dimainkan. AC Milan bakal berharap pada Theo Hernandez di lini belakang.

Sementara di lini depan, Olivier Giroud bakal kembali diandalkan bersama Rafael Leao dan Brahim Diaz.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Posisi AC Milan di Liga Champions 2022/2023

Video Populer

Foto Populer