Sukses


VIDEO Liga Europa: Arsenal Tumbang di Kandang PSV

Bola.com, Eindhoven - Arsenal harus menerima kekalahan pertamanya di Grup A Liga Europa 2022/2023. The Gunners kalah 0-2 dari PSV di Philips Stadion, Belanda, pada matchday kelima, Kamis (27/10/2022) malam hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, tim tuan rumah bisa membobol gawang pasukan Mikel Arteta pada babak kedua.

Gol PSV ke gawang Arsenal terjadi tepatnya pada menit ke-55. Namun pada babak pertama, pasukan Ruud van Nistelrooy sudah sempat membobol gawang tim tamu dua kali melalui torehan Cody Gakpo dan Xavi Simons, tetapi kedua torehan tersebut dianulir wasit.

Gol pertama PSV ke gawang Arsenal dicetak Johannes Veerman. Luuk de Jong mengoper bola ke dalam kotak penalti, yang kemudian disambut Veerman dengan tembakan cukup keras. Bola menghujam dalam gawang yang dikawal kiper Aaron Ramsdale. Kali ini, wasit tidak menganulir gol tersebut.

PSV kembali membobol gawang Arsenal pada menit ke-63. Gol dicetak De Jong dengan tandukan kepala setelah menyambut bola hasil sepak pojok Gakpo. Ramsdale mencoba meninju bola di udara, tetapi justru De Jong bisa menyundul bola untuk bisa mendaratkannya ke dalam gawang tim lawan.

Berkat kemenangan tersebut, PSV memantapkan posisi di peringkat kedua klasemen Grup A Liga Europa musim ini dengan poin 10 sekaligus memastikan kelolosan ke babak selanjutnya. Sementara itu, Arsenal masih menduduki puncak klasemen dengan poin 12.

Skor 2-0 menutup pertandingan PSV kontra Arsenal di Liga Europa kali ini. Seperti apa dua gol yang tercipta dan beragam peluang yang terjadi? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan mini match di atas.

Video Populer

Foto Populer