Sukses


Liga Champions: Barcelona Tersingkir, Xavi Masih Sesali Kekalahan dari Inter Milan dan Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Barcelona menutup musimnya di Liga Champions 2022/2023 dengan kemenangan. Blaugrana menang 4-2 di markas Viktoria Plzen, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

Kemenangan itu tidak berarti banyak bagi Barcelona. Mereka dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Barca harus melanjutkan kariernya ke Liga Europa.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menyesalkan kegagalan tim asuhannya lolos ke 16 besar Liga Champions musim ini. Hal yang membuat Xavi menyesalkan adalah kegagalan Barcelona mengalahkan Inter Milan dan Bayern Munchen di Grup C.

"Kami memiliki peluang besar untuk lolos," kata Xavi dilansir dari Sport.

"Anda harus mengambil peluang Anda di kompetisi ini. Bayern dan Inter mengambilnya. Kami tidak bisa menang atas Munchen dan Inter," sambung Xavi.

2 dari 5 halaman

Tidak Puas

Barcelona menurunkan banyak pemain pelapis dalam laga melawan Viktoria Plzen. Beberapa pemain muda seperti Pablo Torre diturunkan oleh Xavi. Pemain senior yang selama ini menjadi pelapis seperti Marcos Alonso, Gerard Pique, dan Hector Bellerin pun dimainkan sejak awal.

Xavi Hernandez menyebut dirinya puas dengan beberapa hal yang ditampilkan para pemain asuhannya di laga ini. Namun, Xavi lebih banyak tidak puasnya.

"Saya puas dengan beberapa hal, tapi tidak begitu banyak dengan hal-hal lain," ujarnya.

Barcelona unggul dua gol lebih dulu pada laga ini. Marcos Alonso mencetak gol untuk Barca pada menit keenam. Ferran Torres pun menambah keunggulan Barca pada menit ke-44.

Torres kembali mencetak gol lagi pada menit ke-54. Satu gol lagi dicetak pemain muda, Pablo Torre pada menit ke-75. Sementara itu dua gol balasan Viktoria Plzen dicetak oleh Thomas Chory pada menit ke-51 dan 63.

3 dari 5 halaman

Menderita Setelah Babak Pertama

Xavi Hernandez menyebut Barcelona tampil sangat baik di babak pertama dalam laga melawan Viktoria Plzen. Namun, di babak kedua Blaugrana banyak mengalami kesulitan.

"Kami melakukannya dengan baik di babak pertama tetapi kami banyak menderita setelahnya," kata Xavi.

Eks kapten Barcelona itu menyebut para pemainnya cukup banyak melakukan kesalahan. Terutama pelanggaran yang sebnarnya tidak perlu dilakukan.

"Kami memberikan banyak pelanggaran yang tidak perlu. Viktoria sangat intens dan kami memberikan lebih banyak peluang dari biasanya. Kami menderita dari sepak pojok, set play. Kami tahu itu akan sulit. Saya menyukai bagaimana tim menyerang, tetapi kami terlalu banyak menyerah di pertahanan," jelas Xavi.

 
4 dari 5 halaman

Kesempatan Mendulang Poin

Kampanye Barcelona di Liga Champions 2022/2023 sudah berakhir. Blaugrana kini akan kembali fokus ke La Liga.

Kebetulan, pada dua laga selanjuya di La Liga, Barcelona akan menghadapi tim yang di atas kertas bisa mereka kalahkan dengan skor besar.

Pada 6 November 2022, Barcelona akan menjamu Almeria. Tiga hari kemudian, Barca akan bertandang ke markas Osasuna.

Setelah itu La Liga akan libur sementara karena Piala Dunia 2022. Liga level tertinggi di Spanyol itu akan kembali digulirkan pada awal Januari 2023.

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di Liga Champions 2022/2023

Video Populer

Foto Populer