Sukses


Hasil Liga Italia: Edin Dzeko 2 Gol, Inter Milan Curi Kemenangan di Kandang Atalanta

Bola.com, Bergamo - Inter Milan berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 3-2 pada laga pekan ke-15 Serie A 2022/2023 yang digelar di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (13/11/2022) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut, Atalanta menurunkan skuad terbaik untuk meredam perlawanan dari Inter Milan. Pelatih Gian Piero Gasperini memainkan skema 4-2-3-1 yang bertumpu pada Duvan Zapata di lini depan.

Sementara itu, Inter Milan yang datang dengan hasrat mencuri tiga poin juga memainkan skema andalan. Pelatih Simone Inzaghi menurunkan skema 3-5-2 untuk menekan Atalanta.

Federico Dimarco dan Denzel Dumfries dimainkan di posisi sayap kiri dan kanan. Keduanya diplot untuk mendukung serangan ke duo Edin Dzeko dan Lautaro Martinez yang jadi sumber serangan Inter Milan di lini depan.

2 dari 5 halaman

Saling Balas

Berstatus sebagai tim tamu, Inter Milan justru memberikan tekanan duluan melalui Federico Dimarco pada menit ke-13. Namun, bola hasil sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap kiper Atalanta kawalan Juan Musso.

Setelah itu, Atalanta mengancam melalui aksi Teun Koopmeiners pada menit ke-15 dan Jose Luis Palomino (16'). Namun, kedua peluang tersebut berhasil dijinakkan Andre Onana di bawah gawang Inter Milan.

Atalanta kemudian mendapatkan tendangan penalti setelah Stefan de Vrij melanggar Duvan Zapata di kotak terlarang. Ademola Lookman yang jadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan dan menjebol gawang Inter.

Namun, keunggulan Atalanta hanya bertahan sampai menit ke-36. Edin Dzeko berhasil mencetak gol penyeimbang setelah memaksimalkan umpan sundulan kepala dari Lautaro Martinez. Hingga turun minum, tak ada gol tambahan dalam laga tersebut.

3 dari 5 halaman

Tak Terbendung

Memasuki paruh kedua laga, Inter Milan berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-56 melalui gol dari Edin Dzeko. Memanfaatkan tendangan bebas cepat, Dzeko kemudian menjebol gawang Atalanta dengan sepakan ke tengah gawang.

Lima menit kemudian, Inter Milan menambah keunggulan lagi-lagi melalui gol bunuh diri. Berawal dari tendangan penjuru yang dilakukan Mario Pasalic, bola kemudian terkena Jose Palomino dan bersarang di gawang Atalanta.

Setelah itu, Atalanta mendapatkan dua peluang mencetak gol melalui aksi Ruslan Malinovskyi. Namun, kedua tembakannya masih bisa ditangkap oleh Andre Onana.

Usaha yang dilakukan Atalanta akhirnya berbuah gol pada menit ke-77. Jose Palomino menebus kesalahan dengan melepaskan tandukan ke pojok gawang Inter.

Setelah itu, Atalanta terus menggempur pertahanan Inter untuk mencari gol penyeimbang. Namun, tak ada peluang yang mampu dikonversi menjadi gol tambahan hingga peluit panjang dibunyikan.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Atalanta (4-2-3-1): Juan Musso (kiper), Joakim Maehle, Jose Palomino, Merih Demiral, Hans Hateboer (belakang), Giorgio Scalvini, Ederson, Ademola Lookman, Mario Pasalic, Teun Koopmeiners (tengah), Duvan Zapata (depan)

Pelatih: Gian Piero Gasperini (Italia)

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana (kiper), Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar (belakang), Henrikh Mkhitaryan, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Federico Dimarco, Denzel Dumfries (tengah), Edin Dzeko, Lautaro Martinez (depan)

Pelatih: Simone Inzaghi (Italia)

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Serie A

Video Populer

Foto Populer