Sukses


4 Klub yang Masih Kejar Jude Bellingham, MU Dapat Saingan Berat Nih

Bola.com, Jakarta - Jude Bellingham merupakan satu di antara pemain muda yang tengah bersinar. Tampil impresif bersama Borussia Dortmund dan Timnas Inggris, Bellingham diincar sejumlah klub top Eropa.

Pemain berusia 19 tahun tersebut merupakan jebolan akademi sepak bola Birmingham City. Bellingham kemudian menerima pinangan Die Borussen pada 20 Juli 2022 dengan banderol yang kabarnya mencapai 25 juta euro.

Bersama Dortmund, karier Jude Bellingham semakin bersinar. Selama hampir tiga musim berseragam Borussia Dortmund, Bellingham mampu mencetak 19 gol dan 21 assist dari 112 pertandingan di seluruh ajang, serta meraih trofi DFB Pokal 2020/2021.

Tak hanya bermain gemilang bersama Der BVB, Jude Bellingham juga menjadi pilar penting Timnas Inggris. Pada debutnya di Piala Dunia 2022, Bellingham mampu mendulang satu gol dan satu assist dari lima pertandingan.

Sayangnya, Jude Bellingham gagal membawa Timnas Inggris menorehkan prestasi di Piala Dunia 2022. Langkah Inggris harus terhenti pada perempat final, setelah kalah 1-2 dari Prancis.

Penampilan moncer Jude Bellingham membuat klub-klub Eropa kepincut meminangnya. Manchester United dikabarkan menjadi klub yang paling serius menginginkan jasa Bellingham pada tahun depan

Namun, MU bukan satu-satunya klub yang menginginkan jasa Jude Bellingham. Berikut ini adalah empat klub lainnya yang juga kepincut menggaet sang pemain, selain Manchester United.

 

2 dari 5 halaman

Real Madrid

Raksasa Spanyol itu memandang Jude Bellingham sebagai sosok ideal untuk menggantikan peran Luka Modric mulai musim 2023/2024. Jadi, Real Madrid bakal terlibat dalam persaingan untuk mendapatkannya.

Madrid memang sudah mulai menyusun rencana untuk meremajakan skuadnya. Namun, Los Blancos tetap tak mengesampingkan yang namanya 'pemain bintang'.

Oleh sang presiden Florentino Perez, Bellingham merupakan satu di antara pemain yang diproyeksikan dalam rencana panjang untuk membangun Real Madrid pada masa mendatang.

Dalam rencananya, lini tengah Madrid nanti bakal diisi oleh Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, dan Bellingham. Namun, El Real harus merogoh kocek hingga 150 juta euro untuk mendapatkan jasa sang gelandang.

 

3 dari 5 halaman

Liverpool

Di Liverpool sudah ada kapten Jordan Henderson sebagai satu di antara motor permainan. Namun, gelandang Inggris itu sekarang sudah berusia 32 tahun.

Henderson tidak bakal selamanya bersama The Reds, terutama dengan tuntutan fisik yang terus meningkat. Liverpool membutuhkan tenaga baru yang lebih muda dan lebih berkualitas untuk dijadikan pilar pada masa depan.

Bellingham dinilai cocok dengan skema yang diracik Jurgen Klopp. Dia adalah gelandang yang ideal buat The Reds.

 

4 dari 5 halaman

Chelsea

Tim London Biru tengah berupaya untuk meremajakan skuadnya, terutama di lini tengah. Saat ini, Jorginho dan N'Golo Kante yang selalu menjadi andalan Chelsea di sektor tengah, sudah tak lagi muda

Chelsea sudah punya Billy Gilmour dan Conor Gallagher, yang musim lalu sama-sama dipinjamkan ke klub lain. Namun, The Blues belum puas.

Tim London Biru melirik satu bintang untuk memimpin lini tengah mereka pada masa depan. Jude Bellingham masuk kriteria mereka.

 

5 dari 5 halaman

Manchester City

Man City memiliki skuad yang mumpuni, terutama di lini tengah. The Citizens mempunyai deretan gelandang kreatif, mulai dari Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Phil Foden, dan Jack Grealish.

Meski begitu, manajer Manchester City, Pep Guardiola, masih belum puas. Guardiola dikabarkan coba merayu Jude Bellingham agar mau bergabung dengan The Citizens.

"Dia sudah menjadi salah satu kapten di Dortmund, seluruh paketnya sangat bagus. Dia sudah masuk Timnas Inggris pada usia 19 tahun, kami tahu kualitas yang dia miliki," kata Pep Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer