Sukses


Detail Kontrak Cristiano Ronaldo di Al Nassr: Gaji di MU Cuma Seujung Kuku, Bisa Ngendors bareng Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr semakin dekat. Klub Arab Saudi itu akan menjadikan CR7 bergelimang harta.

Cristiano Ronaldo mungkin akan mendapatkan kontrak tujuh tahun di Arab Saudi senilai 1 miliar poundsterling.

Masa depan Ronaldo menjadi rumor transfer yang paling panas setelah Piala Dunia 2022. Sang bintang telah diberhentikan dari Manchester United ketika masih membela Portugal di Qatar.

Ronaldo dan Portugal pulang lebih cepat setelah dipulangkan Maroko dari babak perempat final. Ini merupakan momen terberat Ronaldo. Dia tak berhenti menangis saat timya tersingkir.

Selanjutnya, masa depan Cristiano Ronaldo mulai menemui titik terang. Al-Nassr siap membuka buku cek dan menawarkan nilai yang belum pernah terlihat sebelumnya dalam olahraga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Nilai Kontrak

Daya tarik komersial Cristiano Ronaldo tetap besar meski penampilannya di lapangan belakangan ini menurun.

Al Nasr kabarnya akan mengontrak CR7 selama 2,5 tahun. Setelah itu, dia akan menjadi brand ambassador sepak bola negara itu.

Pemenang Ballon d'Or lima kali akan menandatangani kontrak 175 juta poundsterling per tahun, sesuai laporan di Spanyol. Di Manchester United, Ronaldo adalah pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris, tetapi penghasilan tahunannya hanya lebih dari 26 juta poundsterling.

Jika resmi ka Arab Saudi, Ronaldo akan melebihi LeBron James, Steph Curry, Cancelo Alvarez dan Tom Brady dalam daftar atlet dengan bayaran paling besar.

3 dari 5 halaman

Lepas 3 Pemain

Jika Al-Nassr ingin membeli Ronaldo, mereka harus memangkas skuad yang ada. Tiga pemain akan pergi untuk membebaskan ruang finansial bagi Ronaldo.

Klub yang berbasis di Riyadh ini sudah memiliki mantan kiper Arsenal David Ospina, pemenang Liga Champions, Luiz Gustavo dan bintang Kamerun di Piala Dunia 2022, Vincent Aboubakar.

 

Menteri Olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal, telah membicarakan langkah untuk Ronaldo.

"Siapa yang tidak ingin dia bermain di liga mereka? Dia adalah panutan bagi banyak pemain, dia dan Messi. Saya ingin melihat mereka berdua bermain di liga Saudi karena itu akan memperkuat program yang kami lakukan, itu akan menunjukkan liga yang kuat," katanya kepada Sky Sport.

4 dari 5 halaman

Ambassador

Impian besar Arab Saudi adalah mengikuti jejak Qatar dengan menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Saudi mengincar Piala Dunia 2030 bersama Yunani dan Mesir.

"Jelas ketiga negara akan berinvestasi besar-besaran dalam infrastruktur dan pasti akan siap. Dan saya tahu pada saat itu Arab Saudi akan membangun stadion dan zona penggemar yang canggih," kata Menteri Pariwisata Arab Saudi, Ahmed Al Khateeb.

Cristiano Ronaldo akan menjadi bagian dari proyek itu. CR7 akan didapuk sebagai ambassador untuk sepak bola dan pariwisata Arab Saudi.

5 dari 5 halaman

Kerja Bareng Lionel Messi

Jika resmi menjadi milik Al Nassr, Cristiano Ronaldo berpeluang kerja bareng Lionel Messi.

Pada bulan Mei, Messi menandatangani perjanjian untuk mempromosikan Arab Saudi, yang bertepatan dengan keinginan mereka untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia. Kesepakatan Ronaldo dengan Al-Nassr akan menjadikan Saudi memiliki senjata promosi luar biasa, dari pemain paling ikonik dan sukses di zaman modern.

 

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer