Sukses


Dengar Nih Para Peminat Enzo Fernandez, Benfica Patok Mahar 120 Juta Euro: Ada yang Berani?

Bola.com, Jakarta - Presiden Benfica Rui Costa mengatakan bahwa klubnya tak akan melepas Enzo Fernandez ke klub mana pun termasuk Liverpool, kecuali jika mereka berani menebusnya seharga 120 juta euro.

Benfica merekrut Enzo Fernandez pada musim panas lalu dari River Plate. Di musim perdananya di Portugal, pria asal Argentina itu tampil apik.

Ia sudah bermain sebanyak 24 kali. Tiga gol dan lima assist sudah dikantonginya sejauh ini.

Enzo juga jadi andalan Argentina di Piala Dunia 2022 kemarin. Ia pun berhasil membantu Tango jadi juara usai di final mengalahkan Prancis.

2 dari 4 halaman

Peminat Enzo Fernandez

Enzo Fernandez sudah diintai banyak klub sejak ia masih bermain di River Plate. Dan kini setelah ia bersinar di Benfica dan bersama Argentina, klub-klub tersebut makin ngebet untuk memboyong pemain 21 tahun ini.

Kabarnya ia masuk dalam daftar belanja Real Madrid, Manchester United, dan Chelsea. Demikian juga dengan Liverpool.

The Reds disebut sebagai klub yang paling ngebet untuk memboyongnya. Pasalnya mereka memang sedang mencari gelandang baru yang masih muda.

Liverpool disebut bisa saja memboyong Enzo pada Januari 2023 nanti. Ia jadi salah satu target the Reds bersama Jude Bellingham dan Soyfan Amrabat.

3 dari 4 halaman

Benfica Tetapkan Harga Jual Enzo

Sekarang ada kabar baik dan buruk bagi Liverpool terkait perburuan Enzo Fernandez. Kabar baiknya adalah Benfica siap melego Enzo.

Kabar buruknya adalah harganya mahal sekali. Jika ingin merekrutnya maka Liverpool harus menebusnya dengan harga 120 juta euro.

Hal tersebut dikonfirmasikan oleh Presiden Benfica sendiri, Rui Costa. "Kami akan menjual Enzo Fernandez pada bulan Januari hanya dengan klausul €120 juta (£106,2 juta)," talkSPORT mengutip perkataan Costa.

"Kami tidak ingin menjual Enzo Fernandez pada bulan Januari. Akan tetapi kami bersedia memuaskan bocah itu jika ada tawaran €120 juta," tegas Costa.

4 dari 4 halaman

Pelatih Benfica Isyaratkan Siap Lepas Enzo

Pelatih Benfica yakni Roger Schmidt sebelumnya mengaku ia sudah berbicara dengan Enzo Fernandez soal masa deepannya. Ia mengisyaratkan siap merelakan Enzo jika sang pemain memang ingin pindah ke klub lain pada Januari 2023 nanti.

"Saya tidak bisa mengungkapkan percakapan itu. Ketika saya berbicara dengan para pemain, ini adalah hal-hal yang saya simpan untuk diri saya sendiri. Yang bisa saya katakan adalah apa yang sudah saya katakan. Kita semua tahu seperti apa sepak bola itu," bebernya seperti dilansir Sportsmole.

“Anak-anak muda ini memiliki peluang, dan ini bukan hanya tentang Enzo. Jika mereka memiliki peluang, mereka harus mengambil keputusan, dan saya menghormati mereka," serunya.

"Saya dapat menasihati mereka, tetapi mereka hanya memiliki satu karier. Jika saya dapat meyakinkan mereka atau memengaruhi mereka dengan cara tertentu, saya mencoba melakukannya, tetapi saya menerima keputusan mereka," tegas Schmidt.

Sumber: talkSport/Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published 30/12/2022)

Video Populer

Foto Populer