Sukses


Al-Nassr Resmi Daftarkan Ronaldo dan Pilih Putus Kontrak Vincent Aboubakar

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo akhirnya dapat didaftarkan oleh Al-Nassr untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi Liga Arab Saudi. Namun sebuah langkah brutal dilakukan klub bermarkas di Riyadh itu.

Ya, Al-Nassr mengakhiri kontrak Vicent Aboubakar demi bisa mendaftarkan Cristiano Ronaldo. Sebelum CR7 gabung, Al Nassr sudah memiliki 8 pemain non-Arab Saudi dan jumlah itu sudah memenuhi kuota maksimal.

Dengan demikian, Ronaldo kini telah mendapat lampu hijau untuk segera melakoni debutnya di Al-Nasr. Sementara Vincent Aboubakar memberikan jalan untuk Ronaldo agar segera tampil membela Al-Nassr.

Selama kariernya bersama Al-Nassr, Aboubakar mencetak 13 gol dan enam assist. Aboubakar juga tampil mengesankan selama Piala Dunia 2022 di Qatar, mencetak gol kemenangan dalam pertandingan penyisihan grup terakhir Kamerun melawan Brasil.

2 dari 5 halaman

Jadi Korban

Pemain Kamerun itu akan meninggalkan klub untuk memberi jalan bagi Ronaldo karena aturan liga Arab Saudi, bahwa klub hanya dapat mendaftarkan maksimal delapan pemain asing di setiap tim.

Klub sadar bahwa dengan menambahkan Ronaldo ke skuad mereka, berarti harus mengeluarkan salah satu asing mereka. Pemain yang harus dikorbankan itu adalah Vincent Aboubakar.

3 dari 5 halaman

Dapat Kompensasi

Menurut laporan Daily Mail, Vincent Aboubakar sepakat untuk mengakhiri kontraknya dan akan mendapat kompensasi dari klub Al-Nassr.

Dia sekarang berstatus bebas transfer dan dapat memilih klub barunya. Kabar menarik datang, raksasa Inggris Manchester United berminat memboyongnya ke Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Debut Ronaldo

Dengan telah didaftarkannya Ronaldo oleh Al-Nassr, maka debut resmi sang pemain hanya tinggal menunggu waktu. CR7 akan melakoni debutnya pada 22 Januari mendatang.

Pemain berusia 37 tahun itu harus menyelesaikan skorsing dua pertandingan setelah menjatuhkan ponsel dari tangan pemain fans berusia 14 tahun setelah kekalahan Manchester United di markas Everton pada tahun 2021.

Peraturan FIFA menyebutkan bahwa skorsing yang dijatuhkan oleh asosiasi nasional harus dijalani para pemain jika terjadi transfer ke negara berbeda. Hukuman Ronaldo dikonfirmasi setelah kontraknya dengan Manchester United diakhiri menjelang Piala Dunia 2022.

Dengan gagalnya pesepak bola berusia 37 tahun ini bermain melawan Al Tae'e atau melawan pesaingnya yang juga berasal dari Riyadh, Al Shabab, pada 14 Januari, peluang pertama Ronaldo bermain untuk Al Nassr adalah saat melawan Al-Ettifaq di Mrsool Park pada 22 Januari 2023.

Jika pertandingan melawan Al Tae'e tidak dapat dijadwal ulang bulan ini, skorsing Ronaldo akan meliputi pertandingan melawan Al Shabab dan Al-Ettifaq, menjadikan semifinal Piala Super Saudi melawan Al Ittihad di Jeddah pada 25 Januari sebagai debutnya.

5 dari 5 halaman

Berlatih Keras

Sementara itu, Ronaldo bekerja keras di gym untuk mempersiapkan diri menghadapi sisa musim Liga Pro Saudi bersama Al-Nassr.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu belum memainkan pertandingan kompetitif sejak tampil sebagai pemain pengganti dalam kekalahan perempat final Piala Dunia Portugal dari Maroko pada 10 Desember 2022.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer