Sukses


Liga Italia: AC Milan Hampir Saja Kalah dari Lecee, Stefano Pioli Sewot Maksimal

Bola.com, Lecce - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli kecewa berat timnya cuma bermain imbang 2-2 melawan Lecce pada giornata ke-18 Liga Italia 2022/2023 di Stadio Comunale Via del Mare, Minggu (15/1/2023) dini hari.

Milan tertinggal 0-2 dari tuan rumah pada babak pertama dan menyamakan skor pada babak kedua.

"Di babak pertama segalanya berjalan keliru bagi kami," buka Pioli kepada DAZN.

Pioli menilai dua gol yang dibuat Lecce itu karena kesalahan pemain AC Milan. Jadi ia menilai timnya mempersulit diri sendiri dan seharusnya bisa bermain lebih baik.

"Kami seharusnya bisa menghindari kesalahan-kesalahan yang berbuah menjadi gol. Gara-gara kesalahan-kesalahan tersebut, kami harus menderita sepanjang pertandingan," sambung Pioli.

2 dari 5 halaman

Untung Saja Comeback

Pioli mengakui bahwa AC Milan bermain dengan lebih baik di babak kedua.

"Memang betul kami membuat reaksi yang baik di babak kedua dan kami hampir saja menang. Namun saya rasa kami seharusnya bisa tampil dengan lebih baik."

"Jujur, saya mengira kami bisa bermain lebih baik dari hari ini. Ini disebabkan kami baru menelan sejumlah hasil yang mengecewakan sehingga saya ingin reaksi dari tim saya," beber Pioli.

3 dari 5 halaman

Mindset Keliru

 

Pioli juga membeberkan penyebab penampilan buruk timnya belakangan ini. Ia menyebut bahwa timnya memiliki mindset yang keliru saat menjalani sebuah pertandingan.

 

"Sebuah tim akan sulit tampil bagus jika mereka khawatir berlebihan atau terlalu rileks di lapangan. Saya pribadi tidak masalah tim saya mengalami dua hal itu sebelum laga, namun apa yang terjadi adalah kami membuat pendekatan yang keliru saat di lapangan," beber Pioli

4 dari 5 halaman

Jaga Konsistensi

Ia berharap para pemain AC Milan bisa menjaga konsistensi mereka di laga-laga berikutnya. Milan akan ditunggu laga krusial di tengah pekan nanti.

Mereka akan terbang ke Riyadh untuk menantang Inter Milan di partai Supercoppa Italiana.

 

Sumber: DAZN via Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 15/1/2023)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer