Sukses


Jadwal Siaran langsung Leg 2 Final Piala AFF 2022: Thailand Vs Vietnam di iNews

Bola.com, Jakarta - Thailand dan Vietnam bakal menjalani laga terakhir di Piala AFF 2022 untuk memastikan siapa yang layak menjadi juara. Duel leg kedua final Piala AFF 2022 yang digelar di Thammasat Stadium, Pathum Thani, Senin (16/1/2023) malam WIB, akan jadi pertarungan terakhir untuk mementukan sang juara.

Thailand dan Vietnam kembali berhadapan setelah kedua tim bermain imbang 2-2 dalam pertandingan leg pertama final Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (13/1/2023).

Leg pertama final Piala AFF 2022 itu berjalan sengit, di mana Vietnam yang menjadi tim tuan rumah membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Nguyen Tien Linh pada menit ke-24.

Namun, Thailand mampu bangkit pada babak kedua. Lewat gol Poramet Arjvirai pada menit ke-48 dan gol Sarach Yooyen pada menit ke-63, Thailand berkesempatan untuk bisa lebih dekat dengan trofi juara.

Vietnam tidak menyerah dan berhasil mencetak gol lewat Vu Van Thanh pada menit ke-88. Hasil imbang 2-2 pun menjadi akhir dari leg pertama final Piala AFF 2022 dan membuat kedua tim memiliki peluang yang sama besar di leg kedua.

2 dari 3 halaman

Siap Lebih Berpeluang Angkat Trofi?

Dengan skor 2-2 pada leg pertama final Piala AFF 2022, peluang untuk kedua tim boleh dibilang sama besar. Namun, tim Gajah Perang, julukan Thailand, tentu berharap status sebagai tuan rumah pada leg kedua ini bisa menguntungkan mereka.

Satu hal yang pasti. Siapa pun yang mencetak gol lebih banyak di pertandingan kedua ini, dipastikan akan menjadi juara. Namun, bagaimana jika pertandingan kedua ini pun berakhir imbang?

Satu hal yang pasti, selama bermain imbang tanpa gol atau 1-1, Thailand yang akan menjadi juara mengingat mereka menyimpan dua gol tandang dari leg pertama. Sementara hasil imbang 3-3 atau seterusnya, Vietnamlah yang akan jadi juara.

Jadi jika Vietnam ingin aman untuk merekrut trofi juara, tim asuhan Park Hang-seo itu harus lebih dulu mencetak gol di kandang Thailand, bahkan untuk lebih amannya mencetak setidaknya tiga gol, agar peluang mereka lebih besar jikalau Thailand bisa menyamakna kedudukan.

Satu hal yang pasti, siapa pun yang mencetak lebih banyak gol, tim itu memang lebih layak menjadi juara Piala AFF 2022.

Jangan lewatkan keseruan leg kedua final Piala AFF 2022 melalui layar kaca INews dan live streaming di RCTI Plus

3 dari 3 halaman

Jadwal Leg 2 Final Piala AFF 2022

Leg 2 Final Piala AFF 2022

Thailand vs Vietnam

Thammasat Stadium, Pathum Thani

Senin, 16 Januari 2023

Kick-off: 19.30 WIB

Live: INews

Streaming: RCTI Plus

Video Populer

Foto Populer