Sukses


Keok 0-4 dari Lazio di Liga Italia, Pioli: Performa AC Milan Tak Sesuai Harapan

Bola.com, Roma - AC Milan takluk empat gol tanpa balas dari Lazio pada laga pekan ke-19 Serie A. Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengakui timnya tidak tampil sesuai harapan.

I Rossoneri bertandang ke markas Lazio di Stadio Olimpico, Rabu (25/1/2023) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, AC Milan mendapat perlawanan sengit sejak bola digulirkan.

Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, Milan menorehkan 50 persen penguasaan bola, berbanding 50 persen miliki Tim Elang Ibu Kota. AC Milan juga kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang Lazio.

Milan hanya memperoleh tiga peluang bagus dari 10 kesempatan. Sementara itu, I Biancocelesti melepaskan 10 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang.

AC Milan akhirnya takluk dari Lazio dengan skor 0-4. Keempat gol Tim Elang Ibu Kota dicetak Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-4, Mattia Zaccagni menit ke-38, Luis Alberto menit ke-67, dan Felipe Anderson menit ke-75.

 

2 dari 5 halaman

Semakin Tertinggal dari Napoli

Hasil minor tersebut membuat AC Milan semakin tercecer dari Napoli. Saat ini, Milan masih berada di urutan kedua klasemen sementara Serie A dengan koleksi 38 poin, tertinggal 12 angka dari Napoli di posisi teratas.

Di sisi lain, Lazio berhasil terdongkrak ke urutan ketiga klasemen. Tim Elang Ibu Kota kini mendulang 37 poin hasil dari 19 pertandingan.

Setelah duel melawan Lazio, AC Milan akan menjamu Sassuolo di San Siro pada laga pekan ke-20 Serie A, Minggu (29/1/2023) malam WIB. Melakoni duel ini, Milan pantang kalah jika tak ingin semakin tercecer dari Napoli.

 

3 dari 5 halaman

Performa Tak Sesuai Harapan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui timnya tidak tampil sesuai harapan. Pioli pun bertekad untuk membenahi segala kekurangan anak asuhnya.

"Kami harus segera kembali ke Milanello dan bekerja lebih baik, karena jelas kami tidak menampilkan performa sesuai kemampuan kami," ujar Pioli.

"Ada banyak hal yang tidak berfungsi saat ini, ada mentalitas, masalah taktis karena kami kebobolan pada beberapa situasi yang seharusnya kami baca secara berbeda," sambungnya.

"Saya di sini berbicara kepada Anda karena saya harus, karena jika tidak, kami harus tetap diam dan bekerja keras," tegas pelatih asal Italia tersebut.

4 dari 5 halaman

Hasil pertandingan pekan ke-19 Serie A:

Sabtu, 21 Januari 2023:

  • Verona 2 - 0 Lecce

Minggu, 22 Januari 2023:

  • Salernitana 0 - 2 Napoli
  • Fiorentina 0 - 1 Torino
  • Sampdoria 0 - 1 Udinese
  • Monza 1 - 1 Sassuolo

Senin, 23 Januari 2023:

  • Spezia 0 - 2 AS Roma
  • Juventus 3 - 3 Atalanta

Selasa, 24 Januari 2023:

  • Bologna 1 - 1 Cremonese
  • Inter Milan 0 - 1 Empoli

Rabu, 25 Januari 2023:

  • Lazio 4 - 0 AC Milan

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Simak Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer