Sukses


Hasil Lengkap Liga Italia, Minggu 29 Januari 2023: AC Milan dan Juventus Kompak Gigit Jari di Kandang

Bola.com, Jakarta - Dua klub raksasa Italia, AC Milan dan Juventus, sama-sama harus gigit jari dalam laga kandang pada giornata 20 Serie A Liga Italia, Minggu (29/1/2023). AC Milan kalah telak 2-5 dari Sassuolo, sementara Juventus kalah 0-2 dari Monza.

Mimpi buruk AC Milan belum berakhir. Setelah dua kekalahan telak 0-3 dari Inter Milan di Supercopa Italiana dan 0-4 dari Lazio di Serie A, AC Milan kembali kalah telak 2-5 saat menjamu Sassuolo di San Siro.

Rossoneri langsung tertinggal 0-2 lewat gol Gregoire Defrel pada menit ke-19 dan Davide Frattesi pada menit ke-21. Kedua gol tersebut lahir bekat assist Domenico Berardi.

AC Milan memperkecil jarak dengan gol yang dicetak oleh Olivier Giroud pada menit ke-24. Pemain asal Prancis itu memaksimalkan umpan Davide Calabria untuk mencetak gol pertama Rossoneri.

Namun, AC Milan akhirnya tertinggal 1-3 pada babak pertama setelah Sassuolo kembali mencetak gol. Kali ini Domenico Berardi yang mencetak gol untuk timnya setelah bekontribusi dalam dua gol pertama lewat assist.

Pada babak kedua, Sassuolo menambah keunggulan menjadi 5-1 lewat gol penalti Armand Lauriente pada menit ke-47 dan Matheus Henrique pada menit ke-79. AC Milan mencetak gol hiburan lewat Divock Origi pada menit ke-81 untuk membuat kedudukan menjadi 2-5.

Kekalahan ini membuat AC Milan gagal melompati rival sekota mereka, Inter Milan, yang berada di peringkat kedua. AC Milan tetap berada di posisi ketiga dengan 38 poin, terpaut dua poin dari Inter Milan dan 12 poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen Serie A Liga Italia.

 

2 dari 4 halaman

Juventus juga Takluk di Kandang

 

Seperti halnya AC Milan, Juventus juga harus takluk di laga kandang. Bermain menjamu Monza di Allianz Stadium, Juventus kalah 0-2.

Gawang Juventus yang dikawal oleh Wojciech Szczesny bobol pada menit ke-18 lewat gol Patrick Curria yang menerima umpan dari Jose Machin. Sementara gol kedua Monza tercipta pada menit ke-39 lewat Dany Mota yang memanfaatkan umpan Carlos Augusto.

Kekalahan ini membuat Juventus gagal merangkak naik di papan klasemen Serie A dan justru tergeser oleh Monza.

Juventus terperosok ke posisi 12 karena pengurangan 15 poin sebagai hukuman dari FIGC. Juventus kini berada di posisi ke-12 dengan 23 poin, terpaut dua poin dari Monza yang naik dua peringkat ke posisi ke-11.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

AC Milan vs Sassuolo

  • AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Rade Krunic, Sandro Tonali; Alexis Saelemaekers, Charles de Ketelaere, Ante Rebic; Olivier Giroud
  • Pelatih: Stefano Pioli
  • Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli; Rogerio, Martin Erlic, Ruan, Riccardo Marchizza; Davide Frattesi, Pedro Obiang; Domenico Berardi, Hamed Traore, Armand Lauriente; Gregorie Defrel
  • Pelatih: Alessio Dionisi

Juventus vs Monza

  • Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Bremer, Danilo; Mattia de Sciglio, Nicolo Fagioli, Leandro Paredes, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Angel Di Maria, Moise Kean
  • Pelatih: Massimiliano Allegri
  • Monza (3-4-3): Michele di Gregorio; Armando Izzo, Pablo Mari, Luca Caldirola; Patrick Ciurria, Jose Machin, Nicolo Rovella, Carlos Augusto; Matteo Pessina, Gianluca Caprani, Dany Mota
  • Pelatih: Raffaele Palladino
4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia saat Ini

Video Populer

Foto Populer