Sukses


10 Pemain dengan Transfer Terdahsyat di Dunia: Ada yang Tokcer, Ada yang Investasi Bodong

Bola.com, Jakarta - Chelsea kembali menghambur-hamburkan uang. Kali ini untuk Enzo Fernandez. Transfer gelandang timnas Argentina tersebut menjadi satu di antara yang termahal di dunia.

Chelsea mendapatkan Fernandez menjelang penutupan bursa transfer musim dingin 2023. Pemain berusia 22 tahun tersebut direkrut dari Benfica dengan biaya yang sangat fantastis.

Chelsea mengeluarkan 121 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Fernandez. Sang pemain telah menandatangani kontrak hingga Juni 2031 di klub barunya tersebut.

Angka itu memecahkan rekor transfer termahal Premier League. Dia melewati nilai transfer Jack Grealish saat diboyong Manchester City dari Aston Villa pada tahun 2021.

Angka tersebut juga menjadikan Fernandez sebagai salah satu pemain termahal dalam sejarah sepak bola. Selain Fernandez, masih banyak pemain yang dibeli dengan harga selangit.

Berikut 10 pemain dengan nilai transfer termahal di dunia.

2 dari 11 halaman

Eden Hazard

Real Madrid menghabiskan 115 juta euro untuk menggaet Eden Hazard. Pemain asal Belgia tersebut didatangkan dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019.

Setelah datang ke Santiago Bernabeu, Hazard tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya. Mantan pemain Lille tersebut kerap diganggu cedera yang membuatnya sering absen.

Memasuki musim keempatnya, Hazard baru tampil sebanyak 73 kali bersama Los Blancos. Bintang asal Belgia tersebut hanya mencetak tujuh gol dan 11 assist dari penampilannya tersebut.

3 dari 11 halaman

Cristiano Ronaldo

Pada musim panas 2018, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk berpisah dengan Real Madrid. Pemain asal Portugal tersebut dipinang Juventus dengan mahar yang mencapai 117 juta euro.

Waktu dipinang Juventus, Ronaldo sudah berusia 33 tahun. Meski begitu, Ronaldo masih mampu menunjukkan ketajamannya selama tiga tahun di Italia.

Ronaldo mencetak 101 gol dan 22 assist dari 134 penampilan bersama Juventus. Dia juga memenangkan dua gelar Serie A dan satu Coppa Italia.

4 dari 11 halaman

Jack Grealish

Jack Grealish menunjukkan performa gemilang bersama Aston Villa. Pada bursa transfer musim panas 2021, Manchester City menebus Jack Grealish dengan harga 117,5 juta euro.

Dengan nilai transfer itu, Grealish menjadi pemain sepak bola paling mahal di Premier League kala itu. Pemain berusia 27 tahun tersebut diikat dengan kontrak enam tahun oleh Manchester City.

Sampai sejauh ini, Grealish sudah memainkan 64 pertandingan di semua kompetisi. Gelandang asal Inggris tersebut berhasil mencetak delapan gol dan delapan assist dari penampilannya tersebut.

5 dari 11 halaman

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann diboyong oleh Barcelona dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Kepindahannya ke Camp Nou memakan biaya 120 juta euro.

Akan tetapi, karier Griezmann bersama Barcelona tidak berlangsung lama. Pemain asal Prancis tersebut dianggap tidak menunjukkan permainan yang apik secara konsisten di Barcelona.

Griezmann mencetak 35 gol dan 17 assist dari 102 penampilan di semua kompetisi bersama Barcelona. Setelah dua musim, Griezmann akhirnya kembali ke Atletico Madrid.

6 dari 11 halaman

Enzo Fernandez

Enzo Fernandez tampil luar biasa bersama Argentina di Piala Dunia 2022 lalu. Gelandang yang masih berusia 22 tahun itu sukses membawa negaranya menjadi juara dunia.

Fernandez kemudian diminati banyak klub top Eropa. Namun, Chelsea pada akhirnya yang berhasil mendapatkan tanda tangan sang pemain pada bursa transfer musim dingin 2023.

Chelsea memboyong Fernandez ke Stamford Bridge dengan biaya transfer yang mencapai 121 juta euro. Sang pemain telah menandatangani kontrak hingga Juni 2031 di klub barunya tersebut.

7 dari 11 halaman

Joao Felix

Untuk menggantikan peran Antoine Griezmann, Atletico Madrid mendatangkan Joao Felix pada tahun 2019. Pemain asal Portugal tersebut ditebus dari Benfica seharga 127 juta euro.

Felix digadang-gadang bakal menjadi penerus Cristiano Ronaldo. Namun, penampilannya bersama Los Rojiblancos sampai sejauh ini dianggap masih belum sesuai dengan harga mahalnya.

Pemain berusia 23 tahun tersebut sudah mencatatkan 131 penampilan dengan mencetak 34 gol dan 18 assist bersama Atletico. Felix saat ini sedang dipinjamkan ke Chelsea.

8 dari 11 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho menandatangani kontrak dengan Barcelona pada tahun 2018. Gelandang serang asal Brasil tersebut ditebus dari Liverpool dengan biaya yang mencapai 135 juta euro.

Coutinho diharapkan bisa menggantikan peran Neymar di Camp Nou. Akan tetapi, mantan pemain Inter Milan tersebut kesulitan menunjukkan performa yang konsisten selama berseragam Barcelona.

Coutinho sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim 2019/2020. Dia tercatat mencetak 25 gol dan 14 assist dari 106 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona sebelum dilepas ke Aston Villa.

9 dari 11 halaman

Ousmane Dembele

Barcelona kepincut dengan Ousmane Dembele pada musim panas 2017. Pemain asal Prancis tersebut dibeli dari Borussia Dortmund dengan mahar 140 juta euro.

Dembele punya talenta yang luar biasa. Sayangnya, pemain asal Prancis tersebut sering mengalami cedera parah setelah datang ke Camp Nou.

Dembele sudah mencetak 40 gol dan 41 assist dari 178 penampilan di berbagai ajang untuk Barcelona. Kontraknya bersama Blaugrana akan berakhir pada 30 Juni 2024.

10 dari 11 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe menunjukkan performa yang menakjubkan saat memperkuat AS Monaco. Klub kaya raya PSG kemudian menebus Mbappe dengan biaya yang mencapai 180 juta euro.

Waktu direkrut PSG, Mbappe masih berusia 19 tahun. Penyerang timnas Prancis tersebut kini menjadi andalan di lini depan PSG dan sudah mencetak banyak gol di sana.

Mbappe sudah membukukan 196 gol dan 94 assist dari 243 penampilan. Selain mencetak banyak gol, Mbappe juga meraih kesuksesan dengan merengkuh banyak gelar.

11 dari 11 halaman

Neymar

Pada musim 2017, PSG membuat gebrakan di bursa transfer. Klub kaya raya asal Prancis tersebut memboyong Neymar dari Barcelona dengan biaya sebesar 222 juta euro.

Mahar tersebut membuat Neymar menjadi pemain dengan mahar tertinggi di dunia sampai saat ini. Waktu diboyong PSG, Neymar berusia 25 tahun.

Sampai sejauh ini, Neymar sudah memainkan 169 pertandingan di semua kompetisi bersama PSG. Dia berhasil mencetak 105 gol dan 76 assist dari penampilannya tersebut.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta)

Video Populer

Foto Populer