Sukses


Liga Italia: Rentetan Tren Minor Bikin Kepercayaan Diri Pemain AC Milan Ngedrop

Bola.com, Milan - Rentetan hasil minor kembali didapat AC Milan. Teranyar, I Rossoneri menyerah dari Inter Milan pada laga pekan ke-21 Serie A, Senin (6/2/2023) dini hari WIB.

Meladeni Inter di Giuseppe Meazza, Milan menerapkan taktik berbeda. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, yang biasanya menerapkan taktik 4-2-3-1, kali ini memilih untuk menggunakan formasi 3-5-2.

Sayangnya, perubahan strategi yang dilakukan Pioli tak membuahkan hasil. Hanya mencatatkan 36 persen penguasaan bola dan tak melepaskan satu pun tembakan on target, Milan menyerah 0-1 dari I Nerazzurri.

Gol tunggal kemenangan Inter dicetak Lautaro Martinez pada menit ke-34. Bola hasil sundulan Martinez yang memanfaatkan umpan Hakan Calhanoglu menghujam deras gawang I Rossoneri.

Hasil minor tersebut membuat AC Milan semakin melorot ke posisi enam klasemen sementara Serie A dengan nilai 38. Milan tertinggal lima poin dari Inter Milan yang naik ke peringkat ketiga.

 

2 dari 5 halaman

Tren Minor Berlanjut

Kekalahan dari Inter Milan kian memperpanjang tren minor AC Milan. Olivier Giroud tak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir di seluruh ajang, dengan perincian tujuh kekalahan dan dua hasil imbang.

Bahkan, Milan selalu kalah dalam empat laga secara beruntun. Dalam tujuh laga tersebut, AC Milan juga kebobolan 18 gol dan hanya mencetak enam gol.

Rentetan hasil minor tersebut tak hanya membuat Milan terlempar dari posisi empat besar, tetapi juga kandas di Coppa Italia dan gagal merengkuh trofi Piala Super Italia.

 

3 dari 5 halaman

Kepercayaan Diri Pemain Ngedrop

Stefano Pioli mengakui hasil buruk yang didapat AC Milan dalam tujuh laga terakhir membuat kepercayaan diri pemain ngedrop. Meski begitu, Pioli yakin Milan mampu bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

"Pertandingan negatif telah merampas kepercayaan diri dan keyakinan kami karena itu normal," kata Pioli.

"Kami belum menjadi tim yang matang, dengan beberapa absen dan yang lain tidak dalam kondisi terbaiknya. Kami harus memulai lagi dari malam ini meskipun itu adalah kekalahan dalam derby dan itu menyakitkan secara moral," sambungnya.

"Tetapi malam ini kami menemukan soliditas dan determinasi yang dapat membantu kami kembali ke level kami," ujar Stefano Pioli.

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan jadwal pertandingan pekan ke-21:

Sabtu, 4 Februari 2023

  • 21:00 WIB Cremonese 0-2 Lecce

Minggu, 5 Februari 2023

  • 00:00 WIB AS Roma 2-0 Empoli
  • 02:45 WIB Sassuolo 1-0 Atalanta

Minggu, 5 Februari 2023

  • 18.30 WIB Spezia 0-3 Napoli
  • 21.00 WIB Torino 1-0 Udinese

Senin, 6 Februari 2023

  • 00.00 WIB Fiorentina 1-2 Bologna
  • 02.45 WIB Inter Milan 1-0 AC Milan

Selasa, 7 Februari 2023

  • 00.30 WIB Verona vs Lazio
  • 02.45 WIB Monza vs Sampdoria

Rabu, 8 Februari 2023

  • 02.45 WIB Salernitana vs Juventus

Sumber: Sempre Inter

5 dari 5 halaman

Simak Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer