Sukses


Hasil Piala Dunia Antarklub: Sikat Flamengo, Al Hilal Lolos ke Final!

Bola.com, Tangier - Al Hilal tampil mengejutkan dengan mengalahkan Flamengo 3-2 pada semifinal Piala Dunia Antarklub 2022 di Ibn Batouta Stadium, Maroko, Rabu (8/2/2023). 

Kedua menyuguhkan permainan impresif selama 90 menit. Flamengo lebih diunggulkan, tapi Al Hilal menunjukkan level permainan yang lebih tinggi.

Kali ini tiga gol Al Hilal datang dari dua penalti Salem Al Dawsari (4', 45+9') dan aksi Luciano Vietto (70'). Flamengo dua kali memperkecil ketinggalan lewat dua gol Pedro (20', 90+1').

Kemenangan ini mengantar Al Hilal ke babak final Piala Dunia Antarklub musim ini, tinggal menunggu pemenang duel Al Ahly vs Real Madrid yang baru akan dimainkan dini hari nanti.

2 dari 4 halaman

Babak Pertama

Laga baru berjalan tiga menit ketika Al Hilal mendapatkan hadiadh penalti usai pelanggaran keras Matheuzinho. Menit ke-4, Salem Al Dawsari menuntaskan kesempatan penalti dengan mengirim bola ke sudut kiri bawah. Gol! Flamengo 0-1 Al Hilal.

Flamengo lantas coba menguasai pertandingan dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-20. Pedro melepas tembakan keras dari sisi kanan, bola ke sudut kiri bawah gawang lawan. Gol! Flamengo 1-1 Al Hilal.

Bencana bagi FLamengo, Gerson mendapatkan dua kartu kuning di babak pertama. Gelandang bertahan itu membuat pelanggaran fatal di menit ke 45+6.

Kesempatan penalti kedua tidak disia-siakan oleh Salem Al Dawsari. Sepakan keras ke sudut kanan bawah. Gol! Flamengo 1-2 Al Hilal.

3 dari 4 halaman

Babak Kedua

Flamengo coba melawan di babak kedua dan sempat mengurung Al Hilal. Namun, serangan-serangan Flamengo masih mudah terbaca dan mudah dihentikan oleh tim asal Arab Saudi tersebut.

Menit ke-70, Al Hilal justru menjauh. Skema serangan balik cepat, umpan Al Dawsari bisa dituntaskan oleh Luciano Vietto. Gol! Flamengo 1-3 Al Hilal.

Menit ke-90+1, Flamengo memperkecil ketinggalan. Gempuran Flamengo akhirnya berujung pada peluang tembak jarak dekat yang dituntaskan Pedro dengan sempurna. Gol! Flamengo 2-3 Al Hilal.

Tambahan waktu sampai 8 menit tidak cukup bagi kedua tim untuk mencetak gol tambahan. Skor 3-2 untuk kemenangan Al Hilal yang berhak melangkah ke final.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Flamengo(4-2-3-1): Anderbar Santos; Ayrton Lucas, Leo Pereira (46' Fabricio Bruno), David Luiz, Matheuzinho; Thiago Maia (81' Arturo Vidal), Gerson; Giorgican de Arrascaeta (46' Erick Pulgar), Everton Ribeiro (68' Everton), Gabriel Barbosa; Pedro

Pelatih: Vitor Pereira

Al Hilal (4-3-3): Abdullah Al Muaiouf; Khalifah Aldawsari (66' Nasser Al-Dawsari), Ali Al-Boleahi, Hyun-Soo Jang, Saud Abdulhamid; Gustavo Cuellar, Salem Al Dawsari, Andre Carrillo; Luciano Vietto (88' Mohammed Jahfali), Moussa Marega, Odion Ighalo (57' Michael)

Pelatih: Ramon Diaz

 

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas)

Video Populer

Foto Populer