Sukses


Borong 4 Gol untuk Al-Nassr, Ronaldo: Rasanya Luar Biasa!

Bola.com, Jakarta - Bukan Cristiano Ronaldo namanya kalau tidak mencetak gol. Superstar Portugal kembali menjadi pusat perhatian dengan torehan memukau bersama klubnya Al-Nassr di Saudi Pro League 2022/2023.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan telak timnya atas tuan rumah Al-Wehda dengan skor 4-0, Jumat (10/2/2023) dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, CR7 memborong semua gol itu pada menit ke-21, 40', 51' (pen), dan 61'.

Kemenangan ini membuatnya sudah mengemas lima gol untuk Al-Nassr. Ia melakukan itu hanya dalam empat pertandingan bersama klub barunya.

Tambahan tiga poin ini juga membuat Al-Nassr sementara kembali ke puncak klasemen degan 37 poin, raihan yang sama dengan Al Shabab. Al Wehda sendiri berada di peringkat ke-13 dengan 15 poin.

Yuk simak bagaimana perasaan Cristiano Ronaldo atas borongan empat gol yang dilakukannya dini hari tadi.

2 dari 4 halaman

Tim yang Solid

Ronaldo tak dapat menyembunyikan kebahagiannya di malam hebat ini. Sebuah rekor ia ciptakan tidak hanya memborong empat gol untuk Al-Nassr dalam satu laga. Namun golnya kini berjumlah 500 di level kompetisi sepanjang kariernya.

Usai pertandingan, Cristiano Ronaldo mengungkapkan perasaan bahagianya. Ia menulis isi hatinya yang diunggah pada akun Twitter pribadinya beberapa saat setelah kemenangan Al-Nassr di markas Al-Wehda.

“Perasaan luar biasa telah mencetak 4 gol dan mencapai gol liga ke-500 saya dalam kemenangan yang sangat solid oleh tim!,” tulis Ronaldo.

3 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

Dominasi Al-Nassr sejak babak pertama sangat terasa. Meski bermain sebagai tim tuan rumah, Al Wehda lebih banyak bertahan di kotak penalti.

AL Nassr yang menguasai 59 persen penguasaan bola mampu terus menekan dan menyerang ke pertahanan Al Wehda secara konstan. Tuan rumah hanya membalas sesekali lewat serangan balik.

Gelombang serangan Al Nassr berbuah manis di menit ke-21. Ronaldo lolos dari perangkap offside Al Wehda, lalu melepas tembakan mendatar dengan kaki kirinya ke tiang jauh. Al-Nassr unggul.

Ronaldo menambah pundi-pundi golnya di menit ke-40. Kali ini dari situasi serangan cepat yang dimulai dari tengah lapangan.

Ronaldo yang muncul dari belakang dengan cepat berlari ke ruang kosong di belakang garis pertahanan Al Wehda. Usai mendapatkan umpan terobosan, ia dengan tenang menaklukkan kiper untuk kali kedua.

4 dari 4 halaman

Sulit Dibendung

Situasinya masih belum berubah di babak kedua. Al-Nassr terlalu perkasa untuk dibendung oleh Al Wehda.

Benar saja, di menit ke-51 Al Nassr menambah golnya. Kali ini lewat titik putih setelah pemain Al Wehda melakukan handball di kotak terlarang.

Ronaldo maju menjadi algojo tendangan penalti dengan harapan mencetak hattrick. Semuanya berjalan lancar. Tendangannya gagal diantisipasi oleh kiper lawan.

Ronaldo tidak berhenti hanya mencetak hattrick. Ia langsung memastikan mencetak quattrick atau mencetak empat gol dalam satu pertandingan di menit ke-61.

Lewat skema serangan balik, Ronaldo memenangkan duel lari dengan para pemain belakang Al Wehda. Tendangan mendatar pertamanya sempat diselamatkan kiper, tetapi bola muntah dengan cepat disambar lagi oleh Ronaldo untuk menceploskan bola ke dalam gawang untuk kali keempat.

Video Populer

Foto Populer