Sukses


Perincian 503 Gol Cristiano Ronaldo di 5 Liga Berbeda: Bersama Real Madrid Paling Tokcer, Mulai Panas di Al Nassr

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo berhasil menorehkan quattrick ketika Al Nassr bentrok dengan Al Wehda. Berkat torehan tersebut, Ronaldo kini telah mendulang 503 gol di lima liga berbeda.

Al Nassr berjumpa Al Wehda pada pekan ke-16 Saudi Pro League, Jumat (10/2/2023) dini hari WIB. Dalam duel yang berlangsung di Stadion King Abdulaziz Sports City itu, Al Nassr menang empat gol tanpa balas.

Seluruh gol Al Nassr lahir dari aksi Cristiano Ronaldo. Penyerang berusia 38 tahun tersebut menjebol gawang lawannya pada menit ke-21, 40', 63', dan 61'.

Dengan empat golnya ke gawang Al Wahda, Ronaldo menorehkan rekor baru. CR7 secara keseluruhan sudah mencetak 503 gol di liga untuk lima klub berbeda sepanjang kariernya.

Berikut ini sebaran gol Cristiano Ronaldo di lima liga yang berbeda.

 

2 dari 6 halaman

Sporting CP (Liga Portugal)

Cristiano Ronaldo mengawali kariernya di Liga Portugal bersama Sporting CP. Ronaldo dipromosikan ke tim utama pada usia 16 tahun.

Dia mencetak gol perdananya untuk Sporting CP pada 7 Oktober 2002. Kapten Timnas Portugal itu memborong dua gol saat timnya menang 3-0 atas Moreirense.

Cristiano Ronaldo tercatat memperkuat Sporting selama semusim. Secara keseluruhan, Ronaldo mencetak tiga gol di Liga Portugal bersama klub tersebut.

 

3 dari 6 halaman

Manchester United (Premier League)

Manchester United menjadi klub kedua dalam karier Cristiano Ronaldo setelah mencuat dengan seragam Sporting CP. Dia bermain untuk Tim Setan Merah dalam dua periode.

Ronaldo pertama kali datang ke Manchester United pada 2003. Dia mampu mencetak 84 gol pada ajang Premier League.

Pada periode keduanya bersama Setan Merah, Ronaldo melesakkan 19 gol di Premier League. Dengan demikian, Ronaldo mengoleksi 103 saat mentas di Liga Inggris.

 

4 dari 6 halaman

Real Madrid (La Liga)

Pada musim panas 2009, Cristiano Ronaldo pindah ke Real Madrid. Dengan biaya transfer 94 juta euro, kepindahan Ronaldo ke Santiago Bernabeu memecahkan rekor transfer dunia kala itu.

Ronaldo menunjukkan ketajaman yang sangat luar biasa bersama Real Madrid. Bintang Portugal tersebut berhasil mencetak 311 gol dalam ajang La Liga.

Ketajaman Ronaldo itu membantu Los Blancos meraih dua gelar La Liga. Selain itu, Ronaldo juga memenangkan empat trofi Liga Champions selama berada di Santiago Bernabeu.

 

5 dari 6 halaman

Juventus (Serie A)

Setelah meraih kesuksesan bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk mencari tantangan baru di Italia. Dia bergabung Juventus pada musim panas 2018.

Ronaldo hanya memperkuat Juventus selama tiga musim. Namun, pemain yang kini berusia 38 tahun tersebut mampu mencetak banyak gol bersama Bianconeri.

Ronaldo mencetak 81 gol saat bermain di Serie A. Selain banyak menjebol gawang lawan, Ronaldo juga meraih kesuksesan berupa dua gelar Serie A dan satu Coppa Italia.

 

6 dari 6 halaman

Al Nassr (Saudi Pro League)

Setelah meninggalkan Manchester United pada bulan November 2022, Cristiano Ronaldo akhirnya melanjutkan kariernya di Arab Saudi. Dia resmi berlabuh ke Al Nassr.

Meski sudah tidak muda lagi, Ronaldo masih mampu menunjukkan ketajamannya. Dia baru saja mencetak empat gol saat timnya berhadapan dengan Al Wehda.

Itu berarti Ronaldo sudah bikin lima gol sejak direkrut Al Nassr. Sebelumnya, dia mencetak gol perdananya di Arab Saudi dalam laga melawan Al Fateh pada pekan lalu.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 10/2/2023)

Video Populer

Foto Populer