Sukses


Cuma Imbang Vs Lecce di Liga Italia, Jose Mourinho: Dulu, Biasanya AS Roma Kalah

Bola.com, Jakarta - AS Roma gagal mendapatkan tiga poin saat tampil di markas Lecce pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 hari Minggu (12/02/2023) dini hari WIB.

Pada laga ini, AS Roma kebobolan lebih dulu usai Roger Ibanez mencetak gol bunuh diri. Lalu I Giallorossi menyamakan kedudukan via penalti Paulo Dybala.

Gagal meraup tiga poin, membuat AS Roma membuang peluang untuk naik ke posisi dua klasemen. Kini mereka berada di urutan keempat.

Tapi selisih poin untuk persaingan tembus empat besar sangat ketat. Posisi 3-5: Atalanta, AS Roma, dan AC Milan sama-sama mengantongi 41 poin.

2 dari 4 halaman

Komentar Unik Jose Mourinho

Bukan Jose Mourinho namanya jika tidak mengeluarkan komentar menarik. Tidak terkecuali ketika tim asuhannya AS Roma bermain imbang kontra Lecce.

Menurut eks Manajer Manchester United itu, AS Roma yang dulu atau saat ia belum melatih pasti menelan kekalahan jika menjalani tipe pertandingan versus Lecce.

"Beberapa tahun yang lalu, Roma akan kalah dalam pertandingan seperti ini yang semuanya tentang agresi dan determinasi, jadi ini menunjukkan kemajuan yang pasti," kata Jose Mourinho.

"Kadang-kadang pelatih dengan kualitas yang lebih baik menyindir tim yang fokus pada agresi seperti Lecce. Tapi itu bukan saya, saya memuji pendekatan mereka," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Lecce

Ya pada kesempatan kali ini, Jose Mourinho justru memuji habis-habisan permainan Lecce yang bisa menahan imbang AS Roma. 

"Lecce pantas mendapat pujian, karena mereka sangat agresif, memenangkan kembali bola dan langsung melakukan transisi," kata Jose Mourinho. 

"Mereka tidak pernah membiarkan lawan mereka bersantai sejenak. Saya berharap ini akan sulit, jelas kami ingin menang, tetapi saya sama sekali tidak kecewa dengan performanya," lanjutnya. 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer