Sukses


Hasil Liga Italia: AC Milan Curi 3 Poin di Markas Monza, Inter Milan Bungkam Udinese di Giuseppe Meazza

Bola.com, Jakarta - Dua klub Milan sukses mengamankan tiga poin pada giornata 23 Serie A Liga Italia, Minggu (19/2/2023) dini hari WIB. AC Milan mencuri tiga poin di markas Monza. Sementara, Inter Milan berjaya kala menjamu Udinese.

AC Milan dan Inter Milan tengah bersaing di papan atas klasemen Serie A Liga Italia. Kedua tim berada di posisi kedua dan ketiga dalam klasemen sementara dengan selisih tiga poin.

Tanpa ada perubahan posisi, kedua tim akhirnya tetap memiliki selisih tiga poin di klasemen Serie A Liga Italia pada Minggu (19/2/2023) pagi WIB. AC Milan menang 1-0 di markas Monza, sementara itu Inter Milan meraih kemenangan 2-0 ketika menjamu Udinese di Giuseppe Meazza.

Kini Inter Milan berada di posisi kedua dengan 47 poin dari 23 laga, terpaut 15 poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen Liga Italia. Sementara AC Milan berada di posisi ketiga dengan 44 poin.

2 dari 5 halaman

Gol Tunggal Messiah Bawa AC Milan Rebut 3 Poin

Gol Tunggal Junior Messias menjadi satu-satunya pembeda antara Monza dan AC Milan pada laga giornata 23 Serie A Liga Italia ini. Pemain asal Brasil itu membantu AC Milan untuk unggul dalam pertandingan pada menit ke-31.

Unggul satu gol pada babak pertama membuat AC Milan tampil lebih solid pada babak kedua. Sayangnya lini depan Rossoneri kurang begitu tajam dalam pertandingan kali ini.

Satu di antaranya adalah peluang yang didapatkan Theo pada menit ke-57 setelah menerima umpan dari Rafael Leao. Berhadapan dengan Di Gregorio, kiper Monza, Theo gagal mencetak gol tambahan untuk Rossoneri.

AC Milan sempat mendapatkan peluang lagi pada menit ke-85 lewat De Keteaere. Sayangnya peluang itu kembali terbuang dan AC Milan pun harus puas dengan kemenangan 1-0 tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Kemenangan Meyakinkan Inter Milan

Sementara itu, Inter Milan berhasil menang 3-1 saat menjamu Udinese di Giuseppe Meazza. Nerazzurri sudah membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat gol penalti Romelu Lukaku.

Udinese sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-43 lewat gol yang dicetak oleh Sandi Lovric. Gol itu memaksa Inter Milan untuk masuk ruang ganti dengan situasi pertandingan berimbang 1-1.

Namun, tim asuhan Simone Inzaghi itu kembali tampil luar biasa pada babak kedua. Henrikh Mkhitaryan berhasil memaksimalkan umpan Federico DiMarco pad menit ke-73.

Sementara Lautaro Martinez menyegel kemenangan 3-1 untuk Inter Milan pada menit ke-89 setelah menerima umpan dari Danilo D'Ambrisio. Inter Milan pun berhasil mengamankan tiga poin.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Monza vs AC Milan

  • Monza (3-4-3): Michele Di Gregorio; Marlon, Pablo Mari, Armando Izzo; Samuele Birindelli, Nicolo Rovella, Matteo Pessina, Patrick Ciurria; Gianluca Caprani, Dany Mota, Andrea Petagna
  • Pelatih: Raffaele Palladino
  • AC Milan (3-4-3): Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Malick Thiaw; Junior Messias, Rade Krunic, Sandro Tonali, Theo Hernandez; Brahim Diaz, Rafael Leao, Divock Origi
  • Pelatih: Stefano Pioli

Inter Milan vs Udinese

  • Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Edin Dzeko, Romelu Lukaku
  • Pelatih: Simone Inzaghi
  • Udinese (3-5-2): Marco Silvestri; Rodrigo Becao, Jaka Bijol, Enzo Ebosse; Kingsley Ehizibue, Roberto Pereira, Wallace, Sandi Lovric, Destiny Udogie; Florian Thauvin, Beto
  • Pelatih: Andrea Sottil
5 dari 5 halaman

Persaingan di Klasemen Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer