Sukses


Liga Italia: Sukses Raih 3 Kemenangan Beruntun, AC Milan Pede Tatap Duel Kontra Atalanta

Bola.com, Monza - AC Milan berhasil membungkam Monza pada laga pekan ke-23 Serie A, Minggu (19/2/2023) dini hari WIB. Hasil itu pun membuat Milan merengkuh tiga kemenangan beruntun di seluruh ajang.

Menghadapi Monza di U-Power Stadium, I Rossoneri mendapat perlawanan sengit. Tampil dengan formasi 3-4-2-1, AC Milan mencatatkan 41 persen penguasaan bola, berbanding 59 persen yang ditorehkan Monza.

Meski kalah dalam penguasaan bola, Milan tampil efektif. AC Milan melepaskan 14 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Monza memperoleh lima peluang bagus dari 11 kesempatan.

Milan akhirnya berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 1-0. Gol tunggal AC Milan disarangkan Junior Messias pada menit ke-31, setelah bola hasil sepakan kaki kirinya menghujam deras gawang Monza.

 

2 dari 5 halaman

Tiga Kemenangan Beruntun

Hasil tersebut membuat AC Milan berhasil merengkuh tiga kemenangan beruntun di seluruh ajang. Sebelumnya, Milan juga menang 1-0 atas Torino di Serie A dan membungkam Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 di Liga Champions.

Raihan tiga poin kontra Torino dan Monza membuat I Rossoneri menghuni peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan nilai 44. Mereka tertinggal tiga poin dari Inter Milan di posisi kedua, dan terpaut 18 poin dari Napoli di posisi teratas.

Di sisi lain, Monza menghuni urutan ke-11 dengan mengoleksi 29 poin. Mereka tercecer hingga angka 10 dari Lazio yang menempati peringkat keenam atau batas akhir berlaga di zona Eropa musim depan.

 

3 dari 5 halaman

Siap Meladeni Atalanta

Lawan selanjutnya yang akan dihadapi AC Milan adalah Atalanta. Milan dijadwalkan menjamu Atalanta di San Siro pada pertandingan pekan ke-24 Serie A, 27 Februari mendatang.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyebut anak asuhnya siap meladeni klub yang dijuluki La Dea tersebut. Pioli pun berharap, Milan bisa terus melanjutkan tren positif hingga akhir musim.

"Memenangkan tiga pertandingan berturut-turut, menderita dan bermain sebagai tim, kami perlu memulihkan sebagian energi dan bersiap untuk menghadapi Atalanta," ujar Pioli.

"Kami belum terlalu aman di Liga Champions, tetapi jika kami terus menjaga clean sheet, kami memiliki kualitas untuk memenangkan pertandingan sampai akhir musim ini," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan Serie A:

Sabtu, 18 Februari 2023:

  • Sassuolo 0 - 2 Napoli
  • Sampdoria 1 - 2 Bologna

Minggu, 19 Februari 2023:

  • Monza 0 - 1 AC Milan
  • Inter Milan 3 - 1 Udinese
  • Atalanta Vs Lecce
  • Fiorentina Vs Empoli
  • Salernitana Vs Lazio

Senin, 20 Februari 2023:

  • Spezia Vs Juventus
  • AS Roma Vs Verona

Selasa, 21 Februari 2023:

  • Torino Vs Cremonese
5 dari 5 halaman

Simak Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer