Sukses


Resmi! Legenda Jerman, Jurgen Klinsmann Ditunjuk sebagai Pelatih Anyar Korea Selatan: Nominal Gaji Dirahasiakan

Bola.com, Seoul - Timnas Korea Selatan resmi memiliki pelatih baru. Legenda Jerman, Jurgen Klinsmann ditunjuk sebagai pelatih anyar Taeguk Warriors.

Jurgen Klinsmann menjadi suksesor Paulo Bento. Pelatih asal Portugal itu kehilangan pekerjaan usai Piala Dunia 2022.

Kepastian penunjukkan Jurgen Klinsmann dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA). Mereka menyebut eks pemain Tottenham Hotspur itu mendapatkan kontrak hingga putaran final Piala Dunia 2026.

"KFA mengumumkan pada tanggal 27 Februari 2023 bahwa kami telah menunjuk pelatih Jerman, Jurgen Klinsmann sebagai pelatih kepala Timnas Korea Selatan yang baru," bunyi rilis resmi KFA.

"Klinsman dikontrak dengan durasi tiga tahun dan lima bulan dari Maret hingga putaran final Piala Dunia 2026 di Amerika Utara," sambung pernyataan resmi itu.

2 dari 4 halaman

Gaji Dirahasiakan

Jurgen Klinsmann memiliki reputasi yang menarik baik sebagai pemain dan pelath. Ia pernah menukangi Timnas Jerman dan Timnas Amerika Serikat.

Dalam rilis resmi mereka, KFA enggan menyebut berapa besaran gaji yang diterima Klinsmann selama menukangi Son Heung-min dan kolega. Itu sudah menjadi kesepakatan kedua belah pihak.

"Gaji yang diterima Klinsmann tidak diungkapkan sesuai kesepakatan kedua belah pihak," jelas KFA.

3 dari 4 halaman

Segera Debut

Jurgen Klinsmann akan segera menjalani debut sebagai pelatih Timnas Korea Selatan. Taeguk Warriors akan menjamu dua tim dari Amerika Selatan pada FIFA Mathday Maret 2023.

Korea Selatan akan menjamu Kolombia pada 24 Maret. Itu akan menjadi laga debut bagi Klinsmann. Empat hari kemudian, giliran Uruguay yang akan dihadapi oleh Korea Selatan.

Jurgenn Klinsmann pun merasa terhormat mendapatkan kesempatan menjadi pelatih Timnas Korea Selatan. Ia pun ingin mencapai hal-hal baik bersama Taeguk Warriors.

 

4 dari 4 halaman

Komentar Klinsmann

“Saya sangat senang dan terhormat menjadi pelatih kepala Timnas Korea. Saya sangat menyadari bahwa Korea terus berkembang dan meraih hasil yang bagus dalam jangka waktu yang lama," katanya.

"Saya merasa terhormat bisa mengikuti jejak para pelatih hebat yang pernah memimpin Timnas Korea Selatan, mulai dari Guus Hiddink hingga Paulo Bento."

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk mencapai hasil yang baik di Piala Asia mendatang dan Piala Dunia 2026," harap Klinsmann.

Video Populer

Foto Populer