Sukses


Peringatan untuk Cristiano Ronaldo: Tantangan Saudi Pro League Tak Mudah Lho!

Bola.com, Jakarta - Pelatih kiper Al-Nassr Guido Nanni memuji Cristiano Ronaldo atas profesionalisme dan rasa laparnya untuk menang. Dia mengklaim Ronaldo telah memberikan dampak positif pada rekan satu timnya.

Lebih dari sebulan setelah berpisah dengan Manchester United, Cristiano Ronaldo akhirnya menemukan tambatan baru. Cristiano Ronaldo bergabung dengan klub Saudi Pro League, Al-Nassr, sebagai agen bebas pada Januari 2023.

Pemain berusia 38 tahun itu mendapatkan penghasilan mengejutkan 200 juta dolar AS per tahun. Dia juga memperoleh fasilitas mewah selama tinggal di Arab Saudi.

Kontraknya dengan tim yang bermarkas di Riyadh itu akan berakhir pada Juni 2025.  Ronaldo masih bisa menjadi pemain dengan gaji yang besar meski nanti usianya mencapai 40 tahun.

Meski sudah di pengujung karier, Cristiano Ronaldo menunjukkan beberapa hal positif. Setidaknya itulah yang diungkapkan Guido Nanni. 

 

2 dari 5 halaman

Belum Mau Pensiun

Pelatih kiper Al-Nassr, Nanni, menjelaskan motivasi Cristiano Ronaldo di klub barunya. Nanni membantah klaim Ronaldo akan pensiun di Al-Nassr. Menurutnya, mantan pemain Real Madrid itu masih lapar kesuksesan.

"Ronaldo adalah seorang juara, dia tidak menyerah sedikit pun dalam latihan dan mengatur hidupnya di luar lapangan. Dia dimekanisasi untuk menang. Dia juga menjadi stimulus ekstra bagi rekan satu timnya yang lain. Dia adalah mesin perang," kata Nanni.

 

3 dari 5 halaman

Ronaldo Tak Akan Mudah di Saudi

Nanni juga dengan jujur menilai tingkat persaingan di Arab Saudi. Dia mengklaim orang-orang salah mengkritik Ronaldo karena bergabung dengan klub Saudi Pro League yang menurut mereka kualitasnya sangat jauh dengan Eropa.

"Tingkat teknisnya jauh lebih kompetitif daripada yang dikatakan. Mereka telah bermain dengan kecepatan tinggi dan setiap tantangan tidak boleh diremehkan," ujar Nanni.

"Kami perlu mempersiapkan semuanya secara taktis dalam detail tiap menit," tambah Nanni.

 

4 dari 5 halaman

Start Lambat

Ronaldo mengalami awal yang lambat untuk bersinar di Arab Saudi meski akhirnya muncul ke permukaan. Mantan penyerang Juventus itu telah mencetak delapan gol, mengklaim dua assist dalam enam pertandingan di Saudi, dengan tujuh golnya tercipta dalam empat laga terakhir.

Faktor yang memengaruhi Ronaldo bersinar karena kemampuan hebatnya. Ronaldo serta rekan setimnya di Al Nassr juga sudah saling memahami permainan dan karakternya masing-masing.

 

5 dari 5 halaman

Menjadi Bahan Candaan

Sementara itu, rekan Cristiano Ronaldo, Piers Morgan, mengejek Manchester United setelah kekalahan telak Setan Merah dari Liverpool di Anfield yang berakhir 0-7. Dalam cuitannya, Morgan menyebut kekalahan telak itu sebagai karma karena telah memecat Cristiano Ronaldo.

Dia pertama kali membagikan foto artikel Sportsmail yang berisi ucapan Erik ten Hag yang menyebut  tidak merasa gelisah karena kepergian Ronaldo.

"Semoga beruntung dengan tidurmu malam ini, genius," tulis pria yang mewawancari Ronaldo dan membuat sang pemain akhirnya dipecat.

Sumber: SportsKeeda

Fans Ini Pilih Jalur Anti Mainstream Buat Ketemu Legenda AC Milan, Ricardo Kaka

Video Populer

Foto Populer