Sukses


4 Pemain U-23 Paling Tokcer Tahun Ini: Termasuk Pemain Napoli Berjulukan Maradona

Bola.com, Jakarta - Perlahan namun pasti, para pesepak bola seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, sampai Neymar bakal melewati masa puncaknya di lapangan hijau. Kita sebagai penikmat si kulit bundar, bagaimanapun, sudah disajikan sejumlah pemain muda yang tampil memikat.

Para pemain muda ini melalui musim 2022/2023 dengan fantastis. Mereka berkesempatan untuk menggoreskan tinta emas di masa-masa mendatang.

Di Liga Italia, ada duo Khvicha Kvaratskhelia dan Victor Osimhen yang mengobrak-abrik dominasi Juventus, AC Milan, atau Inter Milan. Sedangkan di Liga Spanyol, nama-nama seperti Pedri hingga Vinicius diprediksi akan meramaikan La Liga di masa depan.

Berikut ini Bola.com merangkum empat pemain U-23 yang tampil memikat sepanjang musim 2022/2023:

2 dari 5 halaman

Jamal Musiala (Bayern Munchen)

Pemain Timnas Jerman itu sangat klinis untuk Bayern Munchen di pertahanan lawan musim ini dan kehadirannya juga signifikan.

Hal unik tentang Musiala adalah kakinya yang cepat dan kemampuannya melewati pemain bertahan dengan gayanya. Kecemerlangannya dalam menyerang telah membuatnya mencetak 15 gol dan mencatatkan 12 assist dalam 34 penampilan untuk raksasa Bundesliga sejauh ini.

Jika pemain berusia 20 tahun itu menjaga konsistensi, ia bisa dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Bundesliga musim ini.

3 dari 5 halaman

Vinicius Junior (Real Madrid)

Pemain Brasil ini bisa dibilang adalah pemain muda terbaik saat ini di La Liga dan intuisi menyerangnya sangat penting bagi Real Madrid dalam beberapa bulan terakhir.

Hal yang indah tentang Vinicius adalah kecepatannya yang menggetarkan di sayap dan kemampuannya menggiring bola melewati lawannya.

Perlu dicatat bahwa kemampuan finishing-nya juga meningkat. Demikian pula, penampilan menyerangnya yang luar biasa telah membuatnya mencetak 19 gol dan mencatatkan sembilan assist dalam 39 penampilan untuk Los Blancos musim ini.

Pemain berusia 22 tahun ini adalah pemain paling vital di lini serang Real Madrid dan jika ia mempertahankan performa terbaiknya, ia memiliki peluang bagus untuk memenangkan beberapa penghargaan individu.

4 dari 5 halaman

Khvicha Kvaratskhelia (Napoli)

Musim 2022/2023 bisa disebut sebagai musim pelariannya, dan kreativitasnya sangat penting bagi Napoli dalam perburuan gelar Serie A.

Pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak 13 gol dan mencatatkan 15 assist dalam 28 penampilan untuk Luciano Spalletti musim ini. Demikian pula, dia telah mencatatkan assist terbanyak dalam kampanye Liga Champions 2022/2023 sejauh ini (4).

Bisa juga dikatakan, performa luar biasa Kvaratskhelia membuatnya masuk dalam radar beberapa tim Eropa di bursa transfer mendatang.

Tidak mengherankan jika Kvaratskhelia dijuluki Maradona Baru dengan sebutan Kvaradona.

5 dari 5 halaman

Erling Haaland (Manchester City)

Berbicara tentang striker sensasional di liga-liga besar Eropa, salah satu nama yang terlintas di benak adalah Erling Haaland.

Pemain berusia 22 tahun itu telah menembaki semua silinder dalam serangan dalam beberapa bulan terakhir. Kehadirannya yang luar biasa dalam menyerang telah membuatnya mencetak 39 gol dan mencatatkan lima assist dalam 36 penampilan musim ini. Demikian pula, dia saat ini adalah pencetak gol terbanyak Liga Inggris dan Liga Champions.

Mengingat angka-angka pencetak golnya yang luar biasa, ia kemungkinan besar akan memecahkan beberapa rekor pencetak gol Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi jika ia menjaga konsistensi.

Video Populer

Foto Populer