Sukses


5 Bintang Liga Italia dengan Nilai Transfer Termahal: Ada yang Tembus Rp 1,6 Triliun

Bola.com, Jakarta - Kompetisi kasta teratas di Italia, Serie A, memang tak sepopuler Premier League. Meski begitu, masih banyak pesepak bola top dunia yang menjalani karier di Serie A.

Pada musim ini, terdapat banyak pemain menunjukkan performa yang mengesankan di Liga Italia. Sebut saja Khvicha Kvaratskhelia, Victor Osimhen, Angel Di Maria, hingga Lautaro Martinez.

Di samping itu, ada beberapa pemain Serie A yang ditaksir punya nilai pasar cukup tinggi. Pemain tersebut menjadi andalan di tim-tim besar kompetisi kasta tertinggi sepak bola Italia.

Lantas, siapa saja para pemain yang memiliki nilai pasar tertinggi di Serie A? Berdasarkan data Transfermarkt, berikut ini nama-namanya.

2 dari 7 halaman

Dusan Vlahovic

Pemain dengan nilai pasar tertinggi kelima di Serie A saat ini adalah striker Juventus Dusan Vlahovic. Saat ini Vlahovic mempunyai nilai pasar sebesar 75 juta euro.

Vlahovic bergabung dengan Juventus pada bursa transfer Januari 2022. Striker asal Serbia itu ditebus dari Fiorentina dengan biaya sebesar 81,6 juta euro.

Kini, Vlahovic menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan di lini depan Juventus. Dia telah mencetak 11 gol dari 28 pertandingan pada musim ini.

 

3 dari 7 halaman

Rafael Leao

Selanjutnya ada penyerang AC Milan Rafael Leao. Pemain timnas Portugal tersebut sampai saat ini masih menjadi andalan di lini depan Rossoneri.

Leao menunjukkan performa yang cukup bagus pada musim ini. Winger berusia 23 tahun tersebut sudah mencetak sembilan gol dan 10 assist dari 35 pertandingan di semua kompetisi.

Menurut data Transfermarkt, Leao saat ini memiliki nilai pasar sebesar 80 juta euro. Dia masih punya kontrak dengan Milan sampai tahun 2024 mendatang.

 

4 dari 7 halaman

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez menjadi pemain terbaik Inter Milan pada musim. Dia mampu menunjukkan performa yang sangat impresif di lini depan.

Lautaro sudah mencetak 17 gol dari 38 pertandingan di semua kompetisi untuk Inter. Striker asal Argentina tersebut juga menyumbang tujuh assist.

Saat ini Lautaro memiliki kontrak dengan Inter sampai tahun 2026. Lautaro saat ini punya nilai pasar yang berada di angka 80 juta euro.

 

5 dari 7 halaman

Khvicha Kvaratskhelia

Khvicha Kvaratskhelia termasuk pendatang baru di Serie A musim ini. Kvaratskhelia dibeli Napoli dari Dinamo Batumi dengan biaya sebesar 11,5 juta euro pada bursa transfer musim panas 2023.

Kvaratskhelia langsung meledak bersama Napoli. Pemain asal Georgia tersebut sudah mencetak 14 gol dan 16 assist dari 30 pertandingan di semua kompetisi.

Performa apik Kvaratskhelia membantu Napoli bertengger di puncak klasemen sementara Serie A. Kvaratskhelia saat ini punya nilai pasar yang berada di angka 85 juta euro.

 

6 dari 7 halaman

Victor Osimhen

Musim ini Victor Osimhen menjadi salah satu pemain terpenting di lini depan Napoli. Dia tampil mengesankan dengan mencetak banyak gol unuk Partenopei.

Osimhen sudah mencetak 25 gol dari 29 pertandingan di semua kompetisi untuk Napoli. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak Serie A dengan torehan 21 gol.

Osimhen berpeluang besar membawa Napoli meraih gelar Serie A pada akhir musim nanti. Pemain Timnas Nigeria tersebut bernilai pasar 100 juta euro.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 23/03/2023)

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer