Sukses


VIDEO: Man City Bantai Bayern Munchen, Erling Haaland Cetak Rekor Baru!

Bola.com, Jakarta - Man City meraih kemenangan telak saat menghadapi Bayern Munchen dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023 yang digelar di Etihad Stadium, Inggris, pada Rabu (12/4/2023) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, striker Manchester City, Erling Haaland, tercatat mencetak rekor baru.

Rekor baru Erling Haaland tercipta setelah dirinya mencetak sebiji gol saat Man City melumat Bayern Munchen dengan skor 3-0 tadi dini hari WIB. Penyerang asal Norwegia itu total telah mengoleksi 45 gol bersama Manchester City pada musim 2022/2023.

Seperti dikutip dari Squawka, Gol Erling Haaland itu menempatkannya sebagai pemain pertama yang mencetak gol terbanyak dalam semusim di semua kompetisi untuk klub Premier League. Haaland langsung menggeser dua striker hebat sekaligus dalam kategori tersebut. 

Haaland melampui bintang Mohamed Salah yang membukukan 44 gol dalam semusim di semua kompetisi untuk Liverpool pada musim 2017/2018. Pemain lainnya yang juga pernah menorehkan rekor itu adalah legenda Manchester United, Ruud van Nistelrooy. Striker asal Belanda itu sebelumnya memegang rekor ini bersama Mohamed Salah dengan membukukan 44 gol pada musim 2002/2023.

Gol Haaland itu menjadi yang ketiga dilesakkan Man City ke gawang Bayern Munchen. Dua gol The Citizens lainnya masing-masing disumbangkan Rodri dan Bernardo Silva.

Kemenangan itu sekaligus membuat Man City seperti sudah menjejakkan satu kaki di semifinal Liga Champions musim ini. Erling Haaland dan kawan-kawan punya modal sangat kuat untuk melakoni leg kedua di markas Bayern Munchen pekan depan.

Video Populer

Foto Populer