Sukses


Pelatih Al Nassr Dipecat karena Permintaan Langsung Cristiano Ronaldo?

Bola.com, Jakarta - Al Nassr dilaporkan telah memecat Rudi Garcia dari posisi sebagai pelatih. Sebelum mengambil keputusan penting itu, para petinggi Al Nassr disebut menerima permintaan dari pemain mereka yakni Cristiano Ronaldo.

Al Nassr sejatinya meraih hasil yang cukup bagus di Saudi Pro League musim 2022/2023. Pada pekan ke-23, Al Nassr baru menelan dua kekalahan. Al Nassr juga baru kebobolan 12 gol.

Namun, mereka untuk sementara berada di bawah Al Ittihad. Al Nassr berada di posisi kedua klasemen dengan 53 poin, terpaut tiga poin dari Al Ittihad yang ada di puncak. Al Nassr juga sudah gagal di Saudi Super Cup.

Performa Al Nassr dinilai belum optimal, walau tak pernah kalah pada empat laga terakhir.

2 dari 4 halaman

Ronaldo Minta Al Nassr Pecat Rudi Garcia?

Performa Al Nassr tidak bisa dibilang buruk. Hanya saja, kedatangan Ronaldo dengan gaji yang super mahal membuat tuntutan untuk terus meraih hasil bagus menjadi sangat tinggi. Hasil imbang dinilai sebagai catatan buruk.

Dikutip dari Express dan Diario AS, Ronaldo mengadakan pertemuan rahasia dengan petinggi Al Nassr. Pertemuan itu digelar setelah Al Nassr bermain imbang melawan Al Feiha dengan skor 0-0 akhir pekan lalu.

Ronaldo dan petinggi Al Nassr membahas masa depan Rudi Garcia sebagai pelatih. Para petinggi klub berada di pihak Ronaldo, yang diklaim frustrasi dengan Rudi Garcia dan ingin klub menunjuk pelatih baru.

3 dari 4 halaman

Rasa Frustrasi Ronaldo

Ronaldo terlihat frustrasi usai Al Nassr ditahan imbang Al Feiha akhir pekan lalu. Al Nassr tampil dominan, akan tetapi Ronaldo gagal bikin gol. Pada akhir laga, Ronaldo terlibat friksi dengan pemain lawan.

Ronaldo bertukar argumen dengan pemain Al Feiha, Ali Al-Zaqaan. Ronaldo kesal karena Ali Al-Zaqaan dinilai membuang waktu. "Anda tidak ingin bermain sepak bola," ucap Ronaldo.

Setelah laga usai, Ronaldo terlihat masuk ke lorong menuju ruang ganti dengan wajah yang marah.

4 dari 4 halaman

Kontribusi Besar Ronaldo di Al Nassr

Al Nassr memang gagal di Saudi Super Cup dan masih berada di posisi kedua Saudi Super League. Namun, bukan berarti kedatangan Ronaldo tidak membawa dampak bagi klub. Ronaldo tampil cukup bagus untuk Al Nassr.

Ronaldo mencetak 11 gol dari 10 laga yang dimainkan di Saudi Pro League. Catatan gol tersebut membuat Ronaldo jadi salah satu kandidat top skor Saudi Pro League.

Sumber: Express, Diario AS

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 12/4/2023)

Video Populer

Foto Populer