Sukses


Liga Champions: Pelatih Napoli Sebut Victor Osimhen Bakal Jadi Senjata buat Tendang AC Milan

Bola.com, Jakarta - Napoli akan menjamu AC Milan pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2022/2023 di Stadio Diego Armando Maradona, Rabu (19/4/2023) dini hari . Duel sesama tim Italia akan dimulai pada pukul 02.00 WIB.

Napoli sementara tertinggal agregat 0-1 dari Milan setelah kekalahan di San Siro pekan lalu. Tetapi mereka sama sekali belum menyerah peluang lolos ke semifinal masih cukup terbuka.

Il Partenopei bakal tampil full team dengan kembalinya sang striker Victor Osimhen dari cedera. Namun demikian, Milan, yang bisa dibilang lebih paham caranya main di kompetisi elite Eropa ini, siap berjuang untuk mempertahankan keunggulan mereka.

Napoli wajib menang dengan selisih dua gol atas AC Milan jika ingin melaju ke semifinal Liga Champions. Namun mereka juga wajib hati-hati karena Milan pernah membantai Kvicha Kvaratshelia empat gol tanpa balas awal bulan ini.

2 dari 5 halaman

Sangat Dibutuhkan

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti berbicara kepada Radio Kiss Kiss jelang leg kedua perempat final Liga Champions Napoli melawan AC Milan dini hari nanti. Sang allenatore memberikan penilaiannya tentang peluang tim dengan kembalinya Victor Osimhen.

Pemain Nigeria yang berpengaruh itu kembali dari cedera dalam pertandingan Serie A melawan Hellas Verona akhir pekan kemarin. Ia bermain selama 25 menit meski Napoli memetik hasil imbang 0-0.

“Dia memberikan ledakan antusiasme sama seperti penggemar kami. Osimhen menunjukkan bahwa dia ada di dalam permainan. Dia sudah 25 menit berlari untuk siap bermain untuk menghadapi Milan,” terang Spalletti dikutip dari Football Italia.

3 dari 5 halaman

Kembali Tampil Ganas

Luciano Saplletti juga berbicara soal kans timnya untuk mengalahkan Milan dan lolos ke semifinal. Mengacu pada perbedaan performa kandang dan tandang Napoli.

Il Partenopei mengumpulkan 40 poin dari 15 pertandingan tandang di Serie A. Sementara untuk laga kandang mampu mengemas 35 poin dari 15 laga.

“Napoli bagus baik di kandang maupun tandang. Performa lawan ikut menentukan hasil yang kami dapat. Saat lawan bermain di markas kami, mereka sering mencari hasil imbang, bermain lebih tertutup,” tegas Spalletti.

4 dari 5 halaman

Dukungan Suporter

AC Milan boleh menang dengan dukungan puluhan ribu pendukungnya pada pertemuan pertama. Namun kali ini giliran Napoli yang akan melakukannya, puluhan ribu fans Napoli akan memenuhi Stadion Diego Maradona dan menghadirkan teror untuk Rossoneri.

“Sekarang kami semua bersatu dalam keinginan kami untuk mencintai Napoli. Segalanya akan menjadi lebih mudah bagi kami di pertandingan nanti,” jelas eks pelatih AS Roma.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg II Perempat Final Liga Champions 2022/2023

Rabu, 19 April 2023

  • Napoli Vs AC Milan
  • Stadion Diego Armando Maradona
  • Pukul: 02.00 WIB

Video Populer

Foto Populer