Sukses


Hasil Lengkap Perempat Final Liga Champions: AC Milan Tendang Napoli, Real Madrid Terlalu Perkasa atas Chelsea

Bola.com, Jakarta - AC Milan dan Real Madrid mencatat hasil gemilang di perempat final Liga Champions 2022/2023. Kedua tim berhak lolos ke semifinal setelah mengandaskan lawan-lawannya, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB.

AC Milan mendepak Napoli setelah bermain imbang 1-1 pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Diego Armando Maradona. Sementara Real Madrid juga masih perkasa di markas Chelsea berkat kemenangan dua gol tanpa balas.

Duel AC Milan kontra Napoli berjalan dengan tempo tinggi sejak awal pertandingan. Tuan rumah Napoli bermain ngotot demi mendapat kemenangan dengan gol cepat.

Namun AC Milan yang punya peluang mencetak gol di menit ke-22 saat wasit memberikan hadiah penalti untuk Rossoneri setelah Mario Rui melanggar Rafael Leao di kotak terlarang.

Olivier Giroud gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Eksekusi penaltinya dapat digagalkan oleh kiper Napoli, Alex Meret. Kemudian Napoli secara sporadis membombardir pertahanan Milan, meski masih belum berbuah hasil.

AC Milan justru berhasil mencuri keunggulan menjelang babak pertama selesai. Sebuah solo run Rafael Leao dari sisi kiri yang berhasil melewati pertahanan Napoli, kemudian mengirimkan umpan matang ke rekannya, Olivier Giroud.

Tanpa kesulitan Giroud menceploskan bola ke gawang Napoli yang sudah ditinggalkan Alex Meret. AC Milan memimpin 1-0 dan unggul agregat 2-0 atas Napoli.

2 dari 5 halaman

Sama Kuat

Napoli sedikit kendur usai turun minum. Intensitas serangan mereka tidak sebanyak di babak pertama. Pergerakan Kvaratshelia dan Osimhen mendapat kawalan ketat dari lini belakang AC Milan.

Sementara Rossoneri masih mengandalkan counter attack cepat ketika Napoli mengalami kebuntuan dalam membangun serangan.

Napoli berupaya meningkatkan penyerangan dengan memasukkan Giacomo Raspadori menggantikan Zielinski di 15 menit terakhir. Napoli mendapat hadiah penalti karena Tomori melakukan handball di wilayah terlarang.

Sayangnya Kvaratshelia gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti Napoli. Bola sepakan kaki kananya ditepis oleh kiper Mike Maignan.

Napoli pada akhirnya menjebol gawang AC Milan melalui gol yang dicetak Victor Osimhen di masa injury time. Namun gol itu tak cukup membantu Il Partenopei.

Hasil ini membuat AC Milan lolos ke semifinal Liga Champions dengan keunggulan agregat 2-1 atas Napoli. Pasukan Stefano Pioli akan bersua pemenang antara Inter Milan kontra Benfica yang baru akan bermain dini hari nanti.

3 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Napoli: Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Juan Jesus, Mario Rui; Ndombele, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratshelia
  • Pelatih: Luciano Spalletti
  • AC Milan: Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Rade Krunic, Sandro Tonali, Brahim Diaz, Ismael Bennacer, Rafael Leao; Olivier Giroud
  • Pelatih: Stefano Pioli
4 dari 5 halaman

Chelsea Merana

Di pertandingan lain, Chelsea juga gagal memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah kala menjamu Real Madrid pada leg kedua. Bermain di hadapan pendukung sendiri, The Blues kembali menelan kekalahan dengan skor 0-2.

The Blues sejatinya tampil lebih dominan ketimbang Real Madrid dengan unggul secara peluang maupun penguasaan bola. Namun beberapa kali upaya yang dilakukan Kai Havertz dkk. selalu dimentahkan ketangguhan kiper Thibaut Courtois.

Bukannya mencetak gol, gawang Chelsea malah kebobolan pada menit ke-58. Rodrygo mencatatkan namanya di papan skor usai menyambut umpan ciamik Vinicius Junior. Sontekan kaki kiri Rodrygo membuat Kepa Arrizabalaga harus memungut bola dari gawangnya.

Rodrygo kembali mencetak gol pada menit ke-80. Kali ini ia menceploskan si kulit bundar ke gawang Chelsea setelah menyambut umpan Federico Valverde.

Hasil ini membuat Chelsea kalah secara agregat 0-4 dari Real Madrid, dan Los Blancos berhak melaju ke semifinal untuk bertemu pemenang antara Bayern Munchen versus Man City yang akan ditentukan Kamis (20/4/2023) dini hari WIB.

5 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Wesley Fofana; Reece James, N’Golo Kante, Enzo Fernandez, Mateo Kovacic, Marc Cucurella; Conor Gallagher, Kai Havertz
  • Pelatih: Frank Lampard
  • Real Madrid: Thibaut Cortois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Toni Kroos, Luka Modric; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior
  • Pelatih: Carlo Ancelotti

Video Populer

Foto Populer