Sukses


Luciano Spalletti Ratapi Kegagalan Napoli di Liga Champions dan Singgung Wasit yang Tidak Adil

Bola.com, Jakarta - Pelatih Napoli, Luciano Spalletti memberikan komentar mengenai kegagalan timnya melaju jauh di arena Liga Champions 2022/2023. Tim berjulukan Il Partenopei dihentikan AC Milan pada babak perempat final.

Napoli hanya sanggup bermain draw 1-1 pada leg kedua perempat final Liga Champions kontra AC Milan di Stadion Diego Maradona, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB. Hasil itu membuat mereka kalah agregat 1-2 dari Rossoneri.

Dalam pertandingan dini hari tadi, AC Milan berhasil mencuri keunggulan menjelang babak pertama selesai. Sebuah solo run Rafael Leao dari sisi kiri yang berhasil melewati pertahanan Napoli, kemudian mengirimkan umpan matang ke rekannya, Olivier Giroud.

Napoli mendapat hadiah penalti karena Tomori melakukan handball di wilayah terlarang. Sayangnya Kvaratshelia gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti Napoli. Bola sepakan kaki kananya ditepis oleh kiper Mike Maignan.

Napoli pada akhirnya menjebol gawang AC Milan melalui gol yang dicetak Victor Osimhen di masa injury time. Namun gol itu tak cukup membantu Il Partenopei.

2 dari 6 halaman

Beri Ucapan Selamat

Luciano Spalletti memberi selamat kepada Milan atas tempat mereka di semifinal Liga Champions. Menurutnya, para pemain Napoli sudah memberikan usaha dan kinerja maksimal untuk mengalahkan Milan, meski masih belum beruntung.

“Pertama-tama, kami mengucapkan selamat kepada Milan atas lolosnya mereka. Mereka memainkan dua pertandingan di mana mereka memaksimalkan peluang dengan baik. Milan menunjukkan karakter kuat baik menyerang dan bertahan,” beber Spalletti dikutip dari Football Italia.

3 dari 6 halaman

Puji Skuadnya

Napoli diakuinya sudah tampil total sejak fase grup. Il Partenopei menyuguhkan permainan menawan dan menghibur dengan banyaknya gol yang diciptakan.

Bahkan mereka sempat digadang-gadang bisa menjadi juara di musim ini. Sama seperti yang ditunjukkan di level Serie A, saat Napoli menjadi penguasa tunggal klasemen sementara

“Saya juga ingin memuji para pemain, karena musim Liga Champions kami dimainkan di level yang sangat tinggi. Kami membayar untuk beberapa momen naif, kami membayar untuk kurangnya pengalaman dalam menghadapi momen pertandingan,” tutur eks pelatih AS Roma.

4 dari 6 halaman

Kritik untuk Wasit

Spalletti kembali berbicara soal kualitas wasit Szymon Marciniak asal Polandia yang memimpin pertandingan. Ia merasa Napoli seharusnya mendapat penalti pada babak pertama saat Hirving Lozano dilanggar Rafael Leao di kotak terlarang.

“Ada penalti hari ini, jelas sekali dalam tayangan ulang saat pergelangan kaki Lozano dilanggar. Itu pelanggaran. Ini berisiko keseleo pergelangan kaki,” jelas Spalletti.

Sumber: Football Italia

5 dari 6 halaman

Hasil Lengkap Liga Champions

Hasil Leg I

  • Benfica Vs Inter Milan (0-2)
  • Man City Vs Bayern Munchen (3-0)
  • Real Madrid Vs Chelsea (2-0)
  • AC Milan Vs Napoli (1-0)

Hasil Leg II

  • Chelsea Vs Real Madrid (0-2, agregat 0-4)
  • Napoli Vs AC Milan (1-1, agregat 1-2)
  • Bayern Munchen Vs Inter Milan
  • Inter Milan Vs Benfica
6 dari 6 halaman

Top Scorer Liga Champions

  • 11 Gol - Erling Haaland (Man City)
  • 8 Gol – Mohamed Salah (Liverpool)
  • 7 Gol – Kylian Mbappe (PSG)
  • 6 Gol – Vinicius Junior (Real Madrid)

Video Populer

Foto Populer