Sukses


Cetak Gol Indah ke Gawang Real Madrid, Kevin De Bruyne Catatkan Rekor di Liga Champions

Bola.com, Madrid - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mencatatkan rekor pribadi di Liga Champions. Rekor itu dicatat De Bruyne setelah mencetak gol indah ke gawang Real Madrid pada leg 1 semifinal Liga Champions 2022/2023, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB.

Kevin De Bruyne mencetak gol indah ke gawang Real Madrid pada menit ke-67. Gol itu dicetak De Bruyne melalui tendangan dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi oleh kiper Thibaut Courtois.

Gol De Bruyne menghindarkan Manchester City dari kekalahan dalam laga tersebut. Sebelumnya, City harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-36 melalui aksi Vinicius Junior.

Menurut catatan Opta, gol ke gawang Real Madrid menjadi yang ke-14 dicetak Kevin De Bruyne di Liga Champions. Setengah dari jumlah tersebut alias tujuh gol dicetak De Bruyne melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Catatan tersebut merupakan persentase gol tertinggi yang pernah dicetak oleh seorang pemain melalui tendangan dari jarak jauh di Liga Champions. Kevin De Bruyne melakukan itu sejak membela Manchester City pada 2015/2016.

2 dari 4 halaman

Pujian dari Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian khusus pada Kevin De Bruyne. Menurut Guardiola, De Bruyne kembali menunjukkan sebagai pemain yang penting di City.

"Dia tahu betapa pentingnya dia buat kami. Dia tampil luar biasa karena berbagai alasan dan saya turut senang untuknya," tegas Guardiola di situs resmi klub.

"Dalam jenis permainan seperti ini, di kompetisi ini yakni semifinal dan final, Anda membutuhkan pemain terbaik Anda," ucap manajer asal Spanyol itu.

3 dari 4 halaman

Selalu Ada

Selain itu, rekan setim De Bruyne, Jack Grealish, secara khusus juga memberikan pujian. Menurut Grealish, De Bruyne selalu ada saat timnya dibutuhkn dan berkontribusi pada momen-momen krusial.

"Pada akhirnya, Kevin De Bruyne tampil dengan sangat luar biasa. Dia sangat tenang. Hal itu membuatnya menjadi dirinya sendiri," ucap Grealish seperti dikutip situs resmi klub.

"Dia adalah pria yang santai dan tenang. Malam-malam seperti ini dibuat untuknya. Anda tidak dapat menghitung berapa kali dia mencetak gol-gol penting dan memberikan asisst penting," tegas Grealish.

Sumber: Opta, Manchester City

4 dari 4 halaman

Catatan Opta

Video Populer

Foto Populer