Sukses


Skornya Bikin Nyesek, Jack Grealish Enggak Percaya Man City Bisa Bantai Real Madrid di Liga Champions

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Jack Grealish, sangat bahagia dengan kemenangan 4-0 atas Real Madrid pada leg 2 semifinal Liga Champions 2022/2023, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB. Grealish tak menyangka, The Citizens bisa menang besar atas Los Blancos.

Pada laga yang digelar di Etihad Stadium itu, Manchester City mencetak gol melalui Bernardo Silva (23', 37'), Manuel Akanji (76'), dan Jualian Alvarez (90+'1). Kemenangan yang diraih City sangat layak karena tampil mengesankan sepanjang laga.

Statistik UEFA mencatat, Manchester City mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 60 persen. Klub Inggris itu juga tampil atraktif dengan melepaskan 16 tembakan yang delapan di antaranya akurat.

"Ini tidak bisa dipercaya. Saya sangat bersemangat setelah pekan lalu, bisa berada di momen ini sangatlah menyenangkan. Seminggu kemudian, saya berdiri di sini dan skornya 4-0. Tidak banyak tim yang bisa melakukan hal ini kepada Madrid," kata Jack Grealish.

2 dari 4 halaman

Siap Hadapi Inter

Manchester City lolos ke final Liga Champions 2022/2023 dengan kemenangan agregat 5-1. City akan menghadapi Inter Milan pada laga puncak dan Jack Grealish menegaskan timnya sangat siap untuk laga itu.

"Setiap pertandingan yang kami mainkan, kami mencoba untuk mendominasi bola. Manajer di sana sangat jenius dan saya yakin dia akan memberi tahu kami di mana kami bisa melukai Inter," ucap Grealish.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Mereka memiliki banyak pengalaman. Anda harus menjadi tim yang baik untuk bisa mencapai final dan mereka adalah tim yang bagus, jadi Anda harus memberikan rasa hormat kepada mereka," jelas Grealish.

3 dari 4 halaman

Final Kedua

Final Liga Champions 2022/2023 menjadi yang kedua buat Manchester City. Sebelumnya, City juga tampil pada final Liga Champions 2020/2021 dan menelan kekalahan 0-1 dari Chelsea.

City sukses mengikuti jejak Liverpool yang juga pernah memberikan kekalahan telak pada Real Madrid di Liga Champions. Itu terjadi pada Maret 2009 di mana Madrid dibungkam Liverpool dengan skor identik yakni 4-0.

Final Liga Champions 2022/2023 menjadi momentum buat Manchester City. Ini jadi kesempatan buat City dalam merengkuh gelar Liga Champions pertama dalam sejarah.

4 dari 4 halaman

Jajaran Elite

Kemenangan atas Real Madrid membuat Pep Guardiola masuk dalam jajaran elite. Pep Guardiola berhasil meraih kemenangan ke-100 di Liga Champions bersama Manchester City.

Guardiola kini menjadi pelatih ketiga di dunia yang berhasil meraih 100 kemenangan atau lebih di Liga Champions. Guardiola terpaut dua kemenangan dari Sir Alex Ferguson dengan 102 kemenangan di Liga Champions.

Adapun posisi pertama dihuni Carlo Ancelotti. Pelatih Real Madrid itu sudah mengemas 107 kemenangan di Liga Champions.

Sumber: UEFA, Opta

Video Populer

Foto Populer