Sukses


Liga Champions: Bertekuk Lutut di Tangan Man City, Real Madrid Bakal Bangkit Lebih Kuat

Bola.com, Manchester - Real Madrid takluk dari Manchester City pada semifinal Liga Champions. Bek Madrid, Dani Carvajal, yakin timnya bakal bangkit lebih kuat pada musim depan.

Duel Man City versus Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions digelar Kamis (18/5/2023) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Los Blancos dihajar City dengan skor telak 0-4 di Etihad Stadium.

Manchester City tampil sangat dominan. Gol-gol kemenangan tim asuhan Pep Guardiola didapat berkat brace Bernardo Silva (23', 37'), gol sundulan Manuel Akanji (76'), dan lesatan dari Julian Alvarez (90+1').

Dengan kekalahan tersebut, Real Madrid harus tersingkir dari Liga Champions dengan agregat skor 1-5 (leg pertama 1-1). Pasukan Carlo Ancelotti itu gagal mempertahankan trofi Si Kuping Besar yang mereka raih pada musim lalu.

 

2 dari 5 halaman

Manchester City Lebih Baik

Atas kekalahan tersebut kubu Real Madrid tak bisa banyak berdalih. Dani Carvajal terus terang mengakui Manchester City bermain lebih baik pada pertandingan itu.

"Lawan lebih baik dalam pertandingan ini dari awal hingga akhir. Mereka menaklukkan kami dan itu tercermin dalam hasil," kata Carvajal di situs resmi klub.

"Kami sedikit tertinggal sejak awal. Ketika tim mengambil langkah maju setelah jeda, kami memiliki performa yang bagus."

 

3 dari 5 halaman

Akan Bangkit

Carvajal juga tidak ingin terlalu lama meratapi kekalahan ini. Dia menegaskan Los Blancos akan segera bangkit.

"Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar yang telah datang. Kami akan kembali lebih kuat dan bekerja sangat keras untuk kembali ke final lainnya," lanjut bek asal Spanyol tersebut.

"Stadion ini sangat sulit dan mereka kuat di kandang. Setelah leg pertama kami pikir kami akan memainkan permainan yang lebih baik dengan bola."

 

4 dari 5 halaman

Evaluasi Musim

Gagal tampil di final Liga Champions jelas membuat para penggawa Real Madrid sangat kecewa. Namun, Carvajal mengatakan timnya akan melakukan evaluasi besar-besaran agar bisa meraih gelar pada musim depan.

"Masih ada pertandingan tersisa, kami akan berusaha finis setinggi mungkin di liga dan menghormati lawan kami. Pada 4 Juni kami akan mengevaluasi semuanya," ujarnya menambahkan.

"Sayang sekali kami tidak berada di final lagi. Lawan kami lebih baik dan kami harus melakukannya ucapkan selamat kepada mereka."

"Kami harus tetap menegakkan kepala karena masih banyak yang harus dilakukan dan kami memiliki orang-orang yang ingin meraih sukses besar."

 

5 dari 5 halaman

Jadwal final Liga Champions:

Minggu, 11 Juni 2023

Manchester City vs Inter Milan

  • Atarturk Olympic Stadium, Turki
  • Kick-off: pukul 02.00 WIB
  • Siaran langsung: SCTV
  • Live Streaming: Vidio

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 18/05/2023)

Video Populer

Foto Populer