Sukses


Yang Bakal Terjadi di Liga-liga Top Eropa Akhir Pekan Ini: Man City Kunci Gelar Nih!

Bola.com, Jakarta - Liga-liga top Eropa sudah memasuki fase akhir musim. Ada beberapa liga yang sudah memastikan siapa yang keluar menjadi juara.

Misalnya di La Liga Spanyol. Barcelona yang tampil konsisten sejak awal musim akhirnya dinobatkan menjadi juara sejak pekan lalu. Ini adalah gelar perdana Barca sejak musim 2018/2019.

Serie A Italia pun demikian. Liga level tertinggi di Italia itu sudah memiiliki juara pada musim ini yakni dalam diri Napoli. Il Partenopei meraih gelar ketiga di ajang Serie A dalam sejarah mereka.

Beberapa liga juga sudah menghasilkan siapa tim-tim yang dipastikan terdegradasi. Seperti Elche dari La Liga, Southampton dari Premier League dan Sampdoria dari Serie A.

Meski demikian, masih ada banyak hal yang mungkin terjadi di akhir pekan ini. Satu di antaranya adalah kemungkinan Manchester City mengunci gelar Premier League. Bola.com merangkumnya dalam tulisan di bawah ini.

 

2 dari 6 halaman

Premier League

Manchester City selangkah lagi akan menjadi juara Premier League 2022/2023. Jika Arsenal gagal meraih kemenanagn atas Nottingham Forest, City akan langsung otomatis mendapatkan gelar juara.

Tiga tim masih bertarung untuk memperebutkan posisi Liga Champions. Tiga tim yang dimaksud adalah Newcastle United, Manchester United dan Liverpool.

Sementara itu persaingan memperebutkan tiket Liga Europa tak kalah seru. Liverpool, Brighton and Hove Albion menjadi favorit dalam mendapatkan dua jatah ke Liga Europa dari Inggris.

Southampton sudah dipastikan terdegradasi dari Premier League. Akhir pekan ini, Soton bisa langsung mendapatkan teman. Leicester City menjadi klub yang paling berpeluang menemani Soton, kemudian disusul Leeds dan Everton.

3 dari 6 halaman

Bundesliga

Bayern Munchen dan Borussia Dortmund bertarung ketat di zona juara. Bayern saat ini ada di puncak klasemen sementara tetapi mereka hanya unggul satu poin dari BVB.

Bayern Munchen bisa menyegel gelar juara Bundesliga pada akhir pekan ini. Syaratnya, Borussia Dortmund kalah dari lawannya.

RB Leipzig dan Union Berlin berada di posisi faviorit untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Keduanya sangat berpeluang menemanni Bayern dan Dortmund.

Persaingan seru juga terjadi di zona degradasi. Sampai saat ini belum ada tim dari Bundesliga yang dipastikan harus bermain di kasta kedua musim depan. Meski demikian, Hertha Berlin dan Schalke 04 menjadi tim yang berada di posisi paling berbahaya.

4 dari 6 halaman

La Liga

Gelar juara La Liga 2022/2023 sudah dipastikan menjadi milik Barcelona. Kini pertarungan seru terjadi di zona Liga Champions. Real Madrid yang menempati posisi kedua dengan 71 poin sudah dipastikan akan berlaga di UCL musim depan.

Atletico Madrid juga akan segera menyusul status itu. Real Sociedad ada di posisi keempat saat ini. Namun, mereka masih sangat mungkin disusul Villarreal yang ada di posiis kelima.

Di zona degradasi, Elche yang baru punya 19 poin dari 34 laga sudah dipastikan akan turun kasta. Espanyol yang ada di posisi ke-19 diperkirakan akan segera menyusul.

Sementara itu, Getafe dan Real Valladollid sedanhg harap-harap cemeas. Mereka butuh penampilan konsisten hingga akhir musim untuk selamat dari zona merah.

5 dari 6 halaman

Ligue 1

Paris Saint-Germain bisa menjadi juara Ligue 1 musim ini. Syaranya, Lens gagal meraih kemenangan atas Lorient pada akhir pekan ini.

Lens menjadi tim yang tampil sangat mengejutkan di Ligue 1 musim ini. Tiba-tiba mereka bisa bersaing dengan PSG di jalur juara hingga akhir musim.

Ligue 1 hanya punya tiga jatah untuk berlaga di Liga Champions musim depan. Jatah itu sepertinya akan diambil oleh PSG, Lens, dan Marseille.

Ada perubahan besar dari Ligue 1 2023/2024 dimana mereka hanya akan memiliki 18 dari 20 kontestan di musim ini. Artinya akan ada empat klub yang terpaksa harus terdegradasi di musim ini.

Angers, Troyes, dan Ajaccio sudah dipastikan terdegradasi. Sementara itu Nantes, Auxerre, Strasbourg dan Brest sedang berjuang untuk selamat.

6 dari 6 halaman

Serie A

Napoli sudah dipastikan menjadi juara Serie A musim ini. Namun, persaingan di liga tersebut tak langsung hambar untuk disaksikan. Persaingan di zona Liga Champions masih berlangsung seru.

Juventus, Inter Milan, Lazio, AC Milan masih bertarung untuk memperebutkan posisi empat besar. Meski peluang Rossoneri dirasa paling berat di antara yang lain.

Persaingan di zona Liga Europa dan Conference League pun tak kalah seru. Ada nama-nama besar seperti AS Roma dan Atalanta yang terlibat dalam persaingan itu.

Sampdoria sudah dipastikan terdegradasi. Dalam waktu dekat, Cremonese diprediksi segera menyusul. Sementara itu Hellas Verona, Spezia, dan Lecce akan bertarung mati-matian untuk selamat dari ancaman turun kasta.

 

Video Populer

Foto Populer