Sukses


Liga Italia: Luciano Spalletti Ingin Pergi, Ini Deretan Kandidat Pelatih Baru Napoli

Bola.com, Naples - Napoli baru saja menjadi juara Serie A 2022/2023. Namun, klub yang berasal dari Italia selatan sedang dilanda situasi yang kurang menyenangkan.

Sang pelatih yang membawa Napoli menjadi juara Serie A musim ini. Luciano Spalletti ingin hengkang. Bahkan, Spalletti sempat mengungkapkan hal itu secara langsung beberapa hari lalu.

"Klub yang akan mengatakannya, bukan saya. Kami mendiskusikannya saat makan malam tempo hari. Bukan saya yang harus mengatakannya," ujarnya dikutip Football Italia belum lama ini.

Meski belum diumumkan secara resmi oleh sang presiden, Aurelio De Laurentiis, beberapa nama pelatih lain sudah dikaitkan dengan Napoli. Beberapa memang tengah menganggur.

Namun, ada beberapa pelatih yang masih terikat dengan klub lain. Bola.com memiliki beberapa calon pelatih baru Napoli setelah mengumpulkan data dari beberapa media Italia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Nagelsmann Terdepan

Julian Nagelsmann menjadi nama terdepan untuk menggantikan posisi Luciano Spalletti. Pelatih asal Jerman itu sedang menganggur saat ini setelah didepak dari Bayern Munchen.

Nagelsmann sempat dikaitkan dengan Chelsea dan Tottenham beberapa waktu lalu. Namun, ia tak mau memulai karier kepelatihannya di pertengahan musim.

Napoli juga bisa menjadi opsi menarik bagi Nagelsmann. Klub itu memiliki keinginan untuk bermain atraktif. Filosofi serupa juga dimiliki pelatih berusia 35 tahun itu.

 
3 dari 6 halaman

Kesempatan Conte

Nama kedua yang dikaitkan dengan Napoli adalah Antonio Conte. Allenatore asal Italia itu juga menganggur setelah dipecat oleh Tottenham Hotspur.

Conte juga bisa menjadi opsi sempurna bagi Napoli. Ia sangat teruji kualitasnya di sepak bola Italia. Juventus dan Inter Milan sudah merasakan betul sentuhan Conte.

Antonio Conte juga tampaknya tidak akan menolak tawaran Napoli. Materi pemain yang kini dimiliki Il Partenopei sangat kompetitif baik di Italia dan Eropa.

4 dari 6 halaman

Benitez Kembali?

Rafael Benitez pernah menukangi Napoli pada 2013 hingga 2015. Media asal Italia, La Gazzetta dello Sport menyebut peluang Rafa kembali ke Naples cukup besar.

Aurelio De Laurentiis disebut masih memiliki hubungan yang baik dengan Rafael Benitez. Apalagi kontibusi Benites untuk Napoli cukup baik.

Selama menukangi Napoli, ada dua trofi yang dipersembahkan Rafael Benitez. Dua trofi yang dimaksud adalah Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

 
5 dari 6 halaman

Kandidat Lain

Selain tiga kandidat di atas, ada beberapa kandidat lain yang dikaitkan dengan Napoli. Ada Gian Piero Gasperini yang konsisten membawa Atalanta di papan atas sepak bola Italia dalam waktu yang cukup lama.

Kemudian ada dua pelatih muda Italia yang tengah naik daun. Yakni Vicenzo Italiano dan Roberto De Zerbi. Italiano membawa Fiorentina berlaga di final UEFA Conference League musim ini.

Sementara itu, De Zerbi mampu membawa Brighton and Hove Albion tampil hebat di musim ini. De Zerbi juga punya filosofi permainan yang atraktif.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Serie A 2022/2023

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer