Sukses


5 Bintang Timnas Indonesia yang Akan Jadi Motor Serangan Vs Argentina: Tugas Berat Marc Klok

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi laga bersejarah. Tim asuhan Shin Tae-yong akan menjamu Timnas Argentina dalam laga FIFA Matchday, Senin (19/6/2023).

Laga seperti itu sangat langka bisa dialami oleh Timnas Indonesia. Apalagi dengan status Timnas Argentina yang baru saja menjadi juara Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia sangat serius menyiapkan diri menghadapi laga itu. Skuad Garuda sudah menjalani pemusatan latihan di Surabaya.

Sebelum menghadapi Timnas Argentina, Timnas Indonesia memang akan lebih dulu menjajal kekuatan Timnas Palestina. Laga melawan Palestina akan digelar di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni 2023.

Menghadapi Timnas Indonesia, ada lima pemain yang bisa diandalkan menjadi motor permainan. Bola.com memiliki ulasan mengenai lima pemain tersebut.

2 dari 6 halaman

Marc Klok

Pertarungan di lini tengah akan sangat menarik untuk disimak pada laga nanti. Pertarungan pada lini tersebut akan menjadi kunci bagi Timnas Indonesia.

Peran Marc Klok akan sangat krusial pada laga itu. Gelandang milik Persib Bandung itu harus kuat dalam menguasai bola dan tidak gampang direbut oleh pemain Argentina.

Akan ada duel menarik antara Marc Klok dengan gelandang Timnas Argentina, Rodrigo De Paul yang dalam beberapa tahun terahkhir menjadi tumpuan di lini tengah La Albiceleste.

3 dari 6 halaman

Jordi Amat

Jordi Amat adalah pemain yang paling berpengalaman di skuad Timnas Indonesia. Bek tengah satu ini memiliki banyak pengalaman di Eropa, terutama di Inggris dan Spanyol.

Pengalaman itu akan sangat dibutuhkan oleh Timnas Indonesia. Jordi Amat juga menjadi satu-satunya pemain yang memiliki pengalaman menghadapi Lionel Messi.

Peran Jordi Amat tak hanya diperlukan di lini belakang. Kemampuannya sebagai ball playing defender juga akan sangat penting dalam upaya skuad Garuda melakukan serangan balik.

4 dari 6 halaman

Dimas Drajad

Dimas Drajad adalah striker andalan utama Timnas Indonesia saat ini. Tenaga dan insting Dimas sangat diperlukan pada laga nanti.

Dimas Drajad sudah membuktikan kualitasnya. Laga melawan Curacao pada September 2022 menjadi panggung pamer kualitas Dimas.

Namun, Dimas Drajad memerlukan umpan-umpan yang matang dari lini kedua. Jika tidak, ia bisa jadi makanan empuk bagi bek-bek berpengalaman Argentina.

5 dari 6 halaman

Pratama Arhan

Timnas Indonesia diperkirakan akan sangat susah untuk menguasai bola pada laga nanti. Kondisi itu membuat peluang sekecil apa pun harus dimanfaatkan dengan baik.

Termasuk peluang dari situasi lemparan ke dalam. Timnas Indonesia punya jagoan pada situasi itu dalam diri Pratama Arhan.

Pratama Arhan bermain di posisi bek kiri. Ia akan melakukan duel langsung dengan megabintang Argentina, Lionel Messi. Pratama Arhan harus fokus 100 persen di sepanjang laga.

6 dari 6 halaman

Rizky Ridho

Satu lagi pemain Timnas Indonesia yang menjadi motor permainan pada laga melawan Timnas Argentina adalah Rizky Ridho. Pemain Persija Jakarta itu semakin matang.

Apalagi ia baru saja meraih medali emas di SEA Games 2023. Rizky Ridho menjadi kapten pada turnamen itu.

Shin Tae-yong diperkirakan akan menurunkan formasi tiga bek pada laga nanti. Rizky Ridho bisa dipasang dengan Jordi Amat dan Fachruddin Aryanto.

 

Video Populer

Foto Populer