Sukses


Liga Italia: Mantan Pelatih Cristiano Ronaldo di Al-Nassr Resmi Tangani Napoli

Bola.com, Jakarta - Napoli tak butuh waktu lama untuk menemukan pengganti Luciano Spalleti di posisi pelatih kepala. Eks pelatih Al-Nassr, Rudi Garcia resmi menukangi Il Partenopei mulai musim 2023/2024.

Rudi Garcia sebenarnya tidak asing bagi sepak bola Italia. Ia pernah membesut AS Roma. Sementara karier terakhirnya adalah melatih Cristiano Ronaldo dkk. di Al-Nassr sebelum dipecat pada April 2023.

Luciano Spalletti berjasa besar membawa Napoli juara Serie A 2022/2023. Napoli menjadi juara dengan keunggulan 16 poin dari rival terdekatnya Lazio.

Gelar Serie A ini terasa sangat spesial bagi Napoli. Itu merupakan scudetto pertama Partenopei sejak era Diego Maradona tiga dekade silam.

Meski berhasil membawa Napoli menjadi juara, Spalletti tidak akan memimpin Napoli pada musim depan. Dia memilih mundur pada akhir musim.

2 dari 5 halaman

Petualangan Baru

Napoli akhirnya menunjuk Rudi Garcia sebagai pengganti Luciano Spalletti. Dia akan memimpin Victor Osimhen dan kolega mulai musim depan.

"Aurelio De Laurentiis dengan senang hati mengumumkan Rudi Garcia telah ditunjuk sebagai pelatih kepala Napoli," bunyi pernyataan resmi Napoli.

"Presiden ingin memberikan sambutan hangat dan mendoakan yang terbaik untuknya."

Pekerjaan terakhir Garcia sebelum mendarat ke Napoli adalah menjadi pelatih Al Nassr di Liga Arab Saudi. Namun dia dipecat pada April lalu.

3 dari 5 halaman

Sudah Berpengalaman di Serie A

Rudi Garcia sendiri sudah tidak asing bagi Serie A. Pelatih berusia 59 tahun itu sebelumnya pernah menjadi pelatih AS Roma.

Garcia menangani Roma selama sekitar 2,5 musim. Dia membawa Giallorossi menjadi runner-up di bawah Juventus pada musim 2013/2014 dan 2014/2015.

Akan tetapi, Garcia dipecat pada pertengahan musim 2015/2016 usai Roma mendapat serangkaian hasil buruk. Posisinya kemudian digantikan Luciano Spalletti.

4 dari 5 halaman

Perasaan Rudi Garcia

Garcia merasa sangat senang bisa bergabung dengan Napoli. Dia pun berambisi untuk membawa Partenopei meraih kesuksesan yang lebih besar.

"Senang sekali bisa bergabung dengan proyek Napoli. Senang sekali bisa kembali ke Italia," tulis Garcia di Twitter.

"Saya termotivasi dan berambisi, sekarang, lebih dari sebelumnya, untuk terus membawa warna dari Juara Italia."

Sumber: Napoli

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 16/6/2023)

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer