Sukses


Liga Italia: Inter Milan Ikat Kencang Federico Dimarco agar Tidak Kepincut MU atau Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Bek sayap andalan Inter Milan, Federico Dimarco menjalani musim yang fantastis. Ia tak tergantikan di sektor kiri skuad besutan Simone Inzaghi.

Atas penampilannya sepanjang musim 2022/2023 yang menawan, membuat klub besar seperti Manchester United (MU) dan Real Madrid dikabarkan kepincut pada Federico Dimarco.

Pemain berusia 25 tahun itu adalah roda penggerak utama dalam mesin Simone Inzaghi selama musim 2022/2023. Beroperasi sebagai bek sayap kiri dalam formasi 3-5-2, Dimarco berkontribusi dengan enam gol dan 10 assist dalam 50 penampilan di semua kompetisi.

Dimarco mendapatkan pengalaman di lima klub berbeda sebelum menjadi pemain andalan di tim utama Inter Milan. Ia sempat mengalami empat masa peminjaman di Italia dan satu karier singkat di klub Swiss, Sion.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rumor Ketertarikan Raksasa Eropa

The Independent mengklaim bahwa Man United dan Real Madrid tertarik pada Dimarco dan telah mengadakan pembicaraan dengan Inter mengenai kemungkinan transfernya di musim panas ini.

Bos Setan Merah Erik ten Hag disebut tertarik dengan kemampuan Dimarco bermain di sejumlah posisi. Kedatangan Dimarco bakal menambah kedalaman skuadnya jelang musim 2023/2024.

Sementara Real Madrid juga tak mau kalah, meski sudah memiliki Ferland Mendy dan David Alaba. Namun Alaba oleh Carlo Ancelotti sering dipasang sebagai bek tengah. Dimarco menjadi figur yang cocok untuk skema permainan El Real.

3 dari 5 halaman

Dipagari Rapat

Hanya saja keinginan MU dan Real Madrid sepertinya tidak akan terwujud. La Gazzetta dello Sport via Sportmole melaporkan bahwa Inter tidak berniat membiarkan bek itu pergi musim panas ini.

Alih-alih dijual, Dimarco justru akan disodori kontrak baru dengan gaji 1,8 juta euro per tahun. Adapun kontrak Federico Dimarco akan berakhir pada Juni 2026.

Di sisi lain, Dimarco akan bertahan sebagai bagian dari proyek Simone Inzaghi. Satu bek sayap Inter, Robin Gosens akan berstatus bebas transfer di musim panas ini dan bersiap pergi ke Wolfsburg dan Union Berlin.

4 dari 5 halaman

Kiprah Federico Dimarco

Federico Dimarco merupakan produk asli Inter Milan yang naik kelas dari tim U-19 pada 2016. Namun ia lebih banyak dipinjamkan ke beberapa klub seperti Ascoli, Empoli, Sion, Parma, dan Hellas Verona.

Musim ini menjadi titik tertinggi dalam kariernya. Tidak hanya di klub, ia juga menjadi andalan Timnas Italia, seperti saat ikut mencetak gol ke gawang Belanda dan membawa Gli Azzurri mengunci peringkat ketiga UEFA Nations League 2022/2023.

Sumber: Sportmole

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Inter Milan di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer