Sukses


VIDEO: Karier Sepak Bola Edwin van der Sar, Kiper Jangkung yang Sukses Besar di Ajax dan MU

Bola.com, Jakarta Mantan penjaga gawang MU dan Ajax Edwin van der Sar sedang masuk rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif setelah mengalami pendarahan di otaknya.

Melansir dari BBC, pria berusia 52 tahun itu dilaporkan dirawat di sebuah rumah sakit di Kroasia, tempat dia berlibur, Jumat (7/7/2023).

Dukungan mengalir untuk Edwin van der Sar, klub Ajax Amsterdam menyebut bawhwa mantan pemain internasional Belanda, yang memenangkan 130 caps untuk negaranya, berada dalam ‘kondisi stabil’.

"Semua orang di Ajax berharap Edwin cepat pulih. Kami memikirkanmu," demikian pesan yang ditulis Ajax.

Edwin van Der Sar memiliki karier sepak bola yang mentereng dari muda hingga masa pensiunnya. Mengawali karier profesional di Liga Belanda, Van der Sar yang saat itu membela Ajax meraih banyak gelar termasuk 1 gelar Liga Champions pada tahun 1994/1995.

Sempat berkarier di Liga Italia bersama Juventus, penampilan Edwin van der Sar tidak begitu memuaskan. Lalu ia hijrah ke Liga Inggris membela Fulham dan Manchester United.

Puncak kariernya ia raih bersama Manchester United di era 2005-2011. Dia menjadi bagian penting skuad Sir Alex Ferguson meraih trofi Liga Champions pada tahun 2008 dan sukses meraih 4 gelar Liga Inggris. Setelah pensiun, ia kini menjabat sebagai CEO Ajax, klub yang membesarkan namanya. 

Video Populer

Foto Populer