Sukses


Liga Italia: Thiago Silva Dukung Christian Pulisic Gabung AC Milan

Bola.com, London - Bek Chelsea, Thiago Silva, mendukung Christian Pulisic, bergabung ke AC Milan pada musim panas tahun ini. Thiago yakin Pulisic akan memperlihatkan performa terbaiknya bersama Milan.

Dalam beberapa pekan terakhir, I Rossoneri tertarik mendapatkan tanda tangan winger Timnas Amerika Serikat tersebut. AC Milan telah beberapa kali mengajukan penawaran kepada Chelsea untuk mendapatkan Christian Pulisic.

Setelah sempat beberapa kali ditolak, Milan akhirnya mendapat restu dari The Blues untuk meminang Pulisic. Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, I Rossoneri menebus Christian Pulisic dari Chelsea dengan banderol 20 juta euro atau Rp 332 miliar plus tambahan.

Kini mantan pemain Borussia Dortmund itu segera bertolak ke markas AC Milan untuk menjalani tes medis. Christian Pulisic bakal menandatangani kontrak dan diperkenalkan ke publik dalam beberapa hari ke depan.

 

2 dari 5 halaman

Didukung Thiago Silva

Keputusan Christian Pulisic hengkang ke AC Milan mendapat dukungan dari Thiago Silva. Bek asal Brasil itu yakin, Pulisic bakal kembali menemukan performa terbaiknya di Milan.

"Pulisic adalah pria yang baik, pemain yang fantastis. Pada musim lalu dia memiliki sedikit peluang bersama kami, tetapi dia pasti akan melakukannya dengan baik di Milan," ujar Thiago.

"Begitu juga dengan Ruben Loftus-Cheek. Tim-tim hebat melewati saat-saat sulit, tetapi kemudian mereka menjadi hebat kembali," lanjut eks bek AC Milan tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Statistik Christian Pulisic di Chelsea

Winger berusia 24 tahun tersebut bergabung dengan Chelsea pada 6 Januari 2019. Christian Pulisic ditebus Tim London Biru dari Borussia Dortmund dengan banderol 58 juta poundsterling.

Dibeli dengan harga yang tak murah, Christian Pulisic kesulitan menembus starting XI Chelsea. Dia tercatat hanya tampil dalam 145 penampilan diseluruh ajang, mencetak 26 gol plus 21 assist.

Meski tak selalu menjadi pilihan utama, Pulisic turut merasakan tiga trofi juara bersama The Blues, yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

 

4 dari 5 halaman

Daftar Transfer AC Milan pada Musim Panas 2023:

Pemain Masuk

  • Ruben Loftus-Cheek (Chelsea; 16 juta euro)
  • Marco Sportiello (Atalanta; gratis)
  • Luka Romero (Lazio; gratis)

Pemain Keluar

  • Sandro Tonalo (Newcastle United; 64 juta euro)
  • Marco Brescianini (Frosinone)
  • Zlatan Ibrahimovic (Pensiun)
  • Ciprian Tatarusanu (Tanpa klub)

Sumber: Milanpress

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir AC Milan pada Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer