Sukses


Efek Berantai Jika Kylian Mbappe Tinggalkan PSG: Ousmane Dembele Bakal Merapat ke Paris?

Bola.com, Jakarta - Kepergian Kylian Mbappe dari PSG mungkin menimbulkan efek berantai. Barcelona yang jauh di Spanyol pun bisa jadi kena getahnya, terkait dengan nama Ousmane Dembele.

Isu kepergian Kylian Mbappe dari PSG memang terus menguat dalam beberapa pekan terakhir. Situasi cukup rumit, Mbappe memasuki tahun terakhir kontraknya, tapi tidak masuk meneken perpanjangan.

Alhasil, PSG bakal terpaksa menjualnya musim panas ini daripada kehilangan sang superstar secara gratis tahun depan. Diduga kuat ini adalah salah satu siasat Mbappe untuk hengkang ke Real Madrid.

Bagi PSG, kepergian Mbappe tentu bakal sangat merugikan, khususnya dalam hal kekuatan tim. Dalam situasi inilah nama Ousmane Dembele mulai disebut-sebut.

2 dari 3 halaman

Dembele Jadi Pengganti

Menurut laporan L'Equipe, PSG sedang bersiap merelakan kepergian Kylian Mbappe dan mulai bergerak mencari pengganti. Ada beberapa nama yang dipertimbangkan, terutama Dembele.

Kabarnya, juara Ligue 1 itu siap menebus klausul rilis Dembele sebesar 50 juta euro. Tentu mereka harus terlebih dahulu bernegosiasi dengan si pemain.

Mendatangkan Dembele mungkin tidak akan terlalu sulit bagi PSG. Dembele adalah winger Prancis, pulang ke Paris tentu jadi daya tarik tersendiri.

Terlebih, dalam beberapa musim terakhir dia tidak benar-benar berhasil di Barcelona. Performa Dembele masih luar biasa, tapi dia rawan cedera.

3 dari 3 halaman

Bantahan Laporta

Kabar ketertarikan PSG untuk Dembele memang terus meluas dan mulai banyak dibicarakan, tapi faktanya Joan Laporta tegas membantah. Presiden Barca itu menegaskan tidak ada komunikasi apa pun dengan PSG.

"PSG menginginkan Ousmane Dembele andai Mbappe pergi? Saya sudah pernah dengar gosip ini setahun yang lalu, tapi tidak ada yang terjadi," tegas Laporta.

"Dembele ingin bertahan di Barcelona dan saya kira dia tidak memaksakan transfer ke mana pun."

"Saya tidak tahu kenapa ada banyak gosip soal PSG, tapi percayalah, tidak ada hubungan apa pun dengan PSG sekarang," tandasnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 13/07/2023)

Video Populer

Foto Populer