Sukses


Pernah Raih Trofi Piala Dunia, Kylian Mbappe Belum Layak Dicap Pemain Terbaik

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe merupakan satu di antara pesepak bola bintang dengan segudang prestasi, termasuk meraih trofi Piala Dunia 2018. Namun, Mbappe dianggap belum layak menyandang status pemain terbaik dunia.

Pemain berusia 24 tahun tersebut menjalani sebagain besar kariernya di Prancis. Meski begitu, Kylian Mbappe menorehkan prestasi luar biasa di pentas domestik dan internasional.

Mbappe telah memenangkan enam gelar Ligue 1, lima bersama PSG dan satu dengan seragam AS Monaco. Dia juga memimpin Prancis meraih trofi Piala Dunia 2018 pada usia 19 tahun.

Kini banyak yang percaya Kylian Mbappe bersama dengan striker Manchester City, Erling Haaland, akan menjadi bintang sepak bola berikutnya setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

 

2 dari 4 halaman

Mbappe Bukan Pemain Terbaik Dunia

Namun, aktor Inggris, Rory Jennings, enggan menyebut Mbappe sebagai pemain terbaik dunia. Menurutnya, Kylian Mbappe belum menunjukkan bakatnya di liga top dunia dan menjuarai Liga Champions.

"Masalah saya menyebut Kylian Mbappe sebagai pesepak bola terbaik di dunia adalah, dia berusia 24 tahun," kata Jennings kepada talkSPORT.

"Dia tidak pernah bermain di liga top. Dia tidak pernah melakukannya di liga top. Dan dia juga belum meraih juara di Liga Champions, di level paling atas."

 

3 dari 4 halaman

Ditawar Klub Arab Saudi

Masa depan Mbappe di Paris Saint-Germain sedang ramai diperbincangkan dalam sepekan terakhir. Dia kabarnya bisa meninggalkan klubnya dalam waktu dekat ini.

Mbappe mendapatkan tawaran yang sangat fantastis dari klub Arab Saudi Al Hilal. Kabarnya, Al Hilal telah menawarkan dana 259 juta pound atau setara Rp5,7 triliun kepada PSG demi menggaet sang striker.

Selain itu, Kylian Mbappe bakal mendapatkan gaji hingga Rp 200 juta miliar per pekan dari Al Hilal. Kubu Les Parisiens dikabarkan sudah menyetujui proposal transfer yang diajukan tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Pertahankan Mbappe

Namun, Wali Kota Paris, Anne Hidalgo, mendesak PSG untuk mempertahankan sang pemain. Menurutnya, Kylian Mbappe adalah pemain penting untuk Les Parisiens dan juga kota Paris.

"Saya tidak mengerti apa yang dimainkan PSG. Kylian Mbappe adalah pemain terbaik di dunia," ujar Hidalgo kepada BFMTV.

"Saya akui saya tidak mengerti apa-apa. Kylian adalah pemain yang luar biasa, dia harus dipertahankan di Paris. Saya pikir itu juga keinginannya untuk bertahan selama mungkin. Pertanyaannya adalah, PSG sedang memainkan apa?" lanjutnya. 

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 26/07/2023)

Video Populer

Foto Populer