Sukses


Trio Man City yang Bisa Mengacak-acak Sevilla di Piala Super Eropa 2023: Jaminan Mutu!

Bola.com, Jakarta - Manchester City ditantang Sevilla pada laga Piala Super Eropa di Stadion Karaiskakis, Piraeus, Kamis (17/8/2023) dini hari WIB. City bertekad merengkuh kemenangan, demi meraih trofi perdana di ajang ini.

The Citizens berhak tampil di Piala Super Eropa 2023 dengan status juara Liga Champions 2022/2023. Pada partai final di Ataturk Olympic Stadium, Turki, 11 Juni lalu, Man City menang 1-0 atas Inter Milan.

Di sisi lain, Sevilla merupakan kampiun Liga Europa musim lalu yang berlangsung di Puskas Arena, 1 Juni 2023. Los Nervionenses sukses mengalahkan AS Roma lewat adu penalti dengan skor 4-1, setelah skor sama kuat 1-1 selama 120 menit.

Kini, kedua tim bakal saling bentrok dan memperebutkan trofi Piala Super Eropa 2023. Secara statistik, Man City lebih unggul atas Sevilla.

Dari empat pertemuan terakhir dan semuanya berlangsung di Liga Champions, Manchester City berhasil menyapu bersih kemenangan. The Citizens juga berhasil mencetak 12 gol ke gawang Sevilla, dan hanya kebobolan tiga gol.

Di atas kertas, Man City lebih diunggulkan ketimbang Sevila. Mereka juga punya beberapa pemain kunci yang bisa diandalkan dini hari nanti. Yuk simak siapa saja mereka.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rodri

Man City memang sudah kehilangan Ilkay Gundogan yang hijrah ke Barcelona. Namun kualitas lini Tengah mereka masih cukup kuat, dan satu kuncinya ada pada Rodri.

Gelandang asal Spanyol yang kerap menjadi pembeda karena kualitasnya yang tidak hanya piawai sebagai gelandang bertahan. Namun juga kerap mencetak gol.

Kita bisa melihatnya saat ia menjadi pahlawan bagi Man City ketika menjuarai Liga Champions musim lalu. Gol tunggalnya ke gawang Inter Milan cukup membawa The Citizens berpesta.

Akhir pekan kemarin Rodri juga ikut mencetak satu gol saat Man City menghajar Burnley 3-0 di pekan pertama Premier League musim 2023/2024.

3 dari 5 halaman

Julian Alvarez

Julian Alvarez semakin menjadi pilihan bagi Pep Guardiola sebagai striker Man City. Di usia yang masih muda, pemain Argentina itu sudah punya pengalaman, termasuk menjuarai Piala Dunia 2022 bersama negaranya.

Musim lalu adalah pengalaman pertamanya bersama Man City. Namun ia menjawab kepercayaan dengan koleksi 17 gol dan lima assist dari total 49 pertandingan yang ia lakoni.

Musim ini ia masih masuk proyeksi Pep. Akhir pekan kemarin Alvarez dipasang sebagai striker bayangan di belakang Erling Haaland dan menyumbang satu assist saat melawan Burnley.

4 dari 5 halaman

Erling Haaland

Sosok Erling Haaland jelas merupakan orang yang paling mendapat perhatian dari setiap lawan Man City, terutama Sevilla pada laga dini hari nanti. Musim lalu sudah menjadi bukti betapa sangarnya pemain Norwegia itu.

Haaland adalah top scorer Man City baik di Premier League maupun di Liga Champions musim lalu. Ketajamannya di musim ini belum habis.

Haaland baru saja mencetak dua gol dalam kemenangan The Citizens atas Burnley 3-0 akhir pekan kemarin. Lini belakang Sevilla harus ekstra waspada untuk menjaga pemain dengan postur tinggi dan kecepatan di atas rata-rata itu.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Piala Super Eropa 2023

Kamis, 17 Agustus 2023

  • Man City Vs Sevilla
  • Stadion Karaiskakis
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Live: SCTV
  • Live Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer