Sukses


Gol Berkelas Lionel Messi ke Gawang New York RB Terpilih jadi yang Terbaik

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi merengkuh penghargaan pribadi yang perdana di Major League Soccer (MLS) 2023. Gol Messi ke gawang New York RB terpilih menjadi yang terbaik pada pekan lalu.

Melawat ke markas New York RB di Red Bulls Arena, Minggu (27/8/2023) pagi WIB, La Pulga duduk di bangku cadangan. Lionel Messi mendapatkan istirahat dari pelatih Inter Miami, Gerardo Martino, setelah delapan laga selalu tampil penuh.

Ketika duel berjalan 60 menit, Messi mendapat kepercayaan untuk tampil. Kapten Timnas Argentina tersebut masuk menggantikan Leonardo Campana.

Menjalani debut bersama Inter Miami di MLS, pemain berusia 36 tahun tersebut tampil gemilang. Lionel Messi sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-89.

 

2 dari 5 halaman

Gol Berkelas

Berawal dari umpan lambung Sergio Busquets, bola langsung disambar Jordi Alba dengan sepakan akrobatik. Bola kemudian mengarah kepada Lionel Messi yang menanti di dalam kotak penalti.

Messi kemudian melewati kawalan tiga pemain New York Red Bulls dan mengirimkan umpan kepada Benjamin Cremaschi di sisi kanan. Lolos dari pengawalan bek lawan, pemain berusia 36 tahun tersebut berlari ke depan kotak penalti.

Lionel Messi kemudian menyambut umpan mendatar Cremaschi dengan sepakan kaki kiri. Berkat gol Messi tersebut, Inter Miami menang dua gol tanpa balas atas New York Red Bulls.

Adapun satu gol lainnya milik Inter Miami disarangkan Diego Gomez pada menit ke-37.

 

3 dari 5 halaman

Terpilih Jadi Gol Terbaik

Gol Lionel Messi ke gawang New York Red Bulls tersebut masuk daftar gol terbaik MLS pekan lalu. Dia bersaing dengan gol-gol dari tiga pemain lainnya, yakni Saba Lobjanidize (Atlanta United), Xande Silva (Atlanta United), dan Erik Thommy (Sporting Kansas City).

Setelah melalui voting di akun media Twitter MLS, gol Messi tersebut terpilih menjadi yang terbaik. Eks bintang Paris Saint-Germain itu berhasil mendulang 89,7 persen suara.

Di peringkat kedua ada Saba Lobjanidize dengan 4,4 persen, disusul Xande Silva dengan 4,2 persen, dan Erik Thommy yang memperoleh 1,7 persen suara.

 

4 dari 5 halaman

Gagal Menang

Sayangnya, Lionel Messi gagal menambah pundi-pundi golnya bersama Inter Miami. Bersua Nashville SC di DRV PNK Stadium, Kamis (31/8/2023) pagi WIB, Miami harus puas bermain imbang 0-0.

Hasil tersebut membuat Inter Miami masih berada di urutan ke-14 klasemen sementara Major League Soccer (MLS) 2023 dengan nilai 22. Adapun Nashville menempati posisi ketujuh dengan koleksi 39 poin.

Sementara itu, Lionel Messi masih berada di urutan teratas daftar pencetak gol terbanyak Inter Miami. Messi berhasil mendulang 11 gol, unggul satu gol atas Josef Martinez yang berada di tempat kedua.

5 dari 5 halaman

Simak Gol Berkelas Lionel Messi

Sumber: MLS

Video Populer

Foto Populer